Penutupan Bioma 2015 Diwarnai dengan Atraksi Papermob


mimbaruntan.com,Universitas Tanjungpura Pontianak—PMB Bioma 2015 Fmipa Untan yang baru saja selesai dilaksanakan di akhiri atraksi Papermob. Atraksi yang di lakukan oleh seluruh mahasiswa baru Fmipa dan di dokumentasikan oleh kamera drone tersebut berlangsung lancar sesuai yang diinginkan seluruh panitia. “jujur saya tadi sangat terharu menyaksikan atraksi mereka” ucap Deo selaku pantia koordinir acara, pada Rabu (2/9).

Ia tidak menyangka peserta sangat serius dan percaya diri dalam melakukan atraksi tersebut, sehingga tidak perlu mengulang. “Saya kira akan diulang dua sampai tiga kali tapi ternyata tidak,” tambahnya.

Deo mengaku tujuan diadakana atraksi tersebut ialah untuk merubah konsep PMB yang berbeda dari sebelumnya. Dalam mensukseskan atraksi papermob yang pertama kali digelar di Untan, Panitia telah melakukan gladi pada hari minggu dan lama durasi yang diperluan selama dua jam tiga puluh menit. “Kami ingin mengubah konsep PMB yang monoton dengan kebiasaan-kebiasaan lama yang saya rasa bukan jamannya lagi. Tiga hari ini adalah murni penyambutan, bukan pengkaderan,” lanjut Deo.

Hal senada juga diungkapkan oleh Dadan Kusnandar selaku Dekan Fmipa. Dia mengatakan sangat bangga dengan kinerja panitia dan kekompakan peserta, “atraksi ini berhasil karena kekompakan kalian. Bayangkan kalau satu orang saja membalikan kertas warna hitam ketika membentuk pola bendera merah putih” pungkasnya ketika memberi sambutan saat penutupan Bioma.

 

Reporter: Fitri Nurhidayah

Editor: Riko Saputra

 

Previous PMB Faperta Telah Selesai Dilaksanakan
Next Peletakan Batu Pertama Rumah Budaya Madura di Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *