PMB Faperta Telah Selesai Dilaksanakan


PMB Faperta 2015
PMB Faperta 2015

mimbaruntan.com, Universitas Tanjungpura Pontianak—Fakultas Pertanian (Faperta) telah selesai melaksanakan PMB 2015. Hamid selaku ketua panitia pelaksana mengatakan sangat bersyukur karena panitia tahun ini sangat kompak dan selalu bekerjasama. PMB yang dilaksanakan selama tiga hari dimulai dari 31 Agustus sampai 2 September 2015 menurutnya sudah berjalan dengan lancar sesuai yang direncanakan. “Alhamdullilah, walaupun hari pertama meski terdapat kecolongan tetapi bisa diatasi, hari kedua dan hari ketiga sudah berjalan dengan lancar, sesuai arahan” ujarnya pada Rabu (2/9).

Ia menambahkan, tidak ada kendala yang berarti dalam pelaksanaan secara teknis. Ia menjelaskan pada hari terakhir PMB tersebut seluruh mahasiswa baru diberikan almamater serta sertifikat matrikulasi. Untuk pembagian almamater sore ini sekaligus memberikan sertifikat matrikulasi” ungkapnya.

Secara teknis acara PMB 2015 sedikit berbeda dari tahun sebelumnya. Hal tersebut dikatakan Dewi selaku panitia bidang acara. Menurutnya PMB 2015 lebih memperbanyak interaksi yang menyenangkan untuk menghilangkan kejenuhan dan peserta juga mendapat berbagai pelatihan. “Kalo dari konsepan acara sih, itu lebih kepelatihan, lebih ke having fun, tidak ada stressing dalam agenda acara,ujar Dewi.

Dalam pelaksanaanya Dewi menambahkan bahwa acara berjalan dengan lancar berkat beberapa bantuan dari berbagai pihak sati diantaranya ialah IKAFTA (Ikatan Alumni Fakultas Pertanian). Tahun ini ada IKAFTA yang membantu kita, dari segi konsepan maupun teknis” tegasnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Astina selaku Pembantu Dekan III. Dia mengatakan bahwa PMB 2015 Faperta, tidak hanya panitia inti yang ikut andil dalam kegiatan tersebut, namun ada juga panitia bayangan yang turut berpartisipasi, khususnya untuk mengawal kedatangan maupun kepulangan peserta. “Mereka mau ikut, mau menjaga keamanan sehingga diizinkan,” ungkapnya.

Ia menambahkan panitia bayangan memakai pita warna hijau dilengan dan lebih banyak yang berambut gondrong. Tugas panitia banyangan pada saat acara hanya menjaga keamanan saat kegiatan, “Mereka tidak memakai baju panitia, tetapi mereka memakai pita dan tugasnya hanya menjaga keamanan,” jelas Astina.

 

Reporter: Isa Oktaviani dan Tarida Manullang

Editor: Riko Saputra

Previous Bioma 2015 Fmipa Selesai, Panitia Merasa Lega
Next Penutupan Bioma 2015 Diwarnai dengan Atraksi Papermob

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *