You are here
Home > Utama > Crane Ambruk Di Rumah Sakit Untan, 2  Pekerja Luka-Luka

Crane Ambruk Di Rumah Sakit Untan, 2  Pekerja Luka-Luka

mimbaruntan.com,Untan—Crane yang sedang beroperasi untuk pembangunan Rumah Sakit Untan pagi tadi sekitar pukul 9:20 di  Jalan Sepakat 2, ambruk. Kecelakaan ini  menyebabkan 2 orang pekerja mengalami luka-luka dan harus  dilarikan ke Rumah Sakit Antonius.

Korban tersebut bernama Abdurahman Rois (42) selaku operator crane yang mengalami luka bagian kaki, dan Sucipto(28) selaku pengawas besi lapangan yang luka dibagian dagu. Menurut Aguswanto, ketua pengawas pekerja proyek tersebut, crane jatuh diakibatkan salah  satu baut tengah crane lepas sehingga mengakibatkan crane roboh. Sementara itu menurut salah satu pekerja, Crane roboh dikarenakan paku  bumi yang tidak sesuai standar. “Paku buminyakan hanya 6 meter biasanyakan 12 meter,” ungkap Riyan.

Riyan juga menambahkan, crane jatuh secara perlahan sehingga semua pekerja saat itu bisa dapat menyelamatkan diri. “Kalau gak ada yang lihat (crane) korban pasti  banyak,” katanya. Kecelakaan ini sedang dalam penyelidikan Polsek Pontianak Selatan untuk mengetahui penyebab pasti jatuhnya crane.

Reporter: Irvan, Dadang

Editor: Riko

Tinggalkan Balasan

Top