Hari Kedua PJTD Lembaga Pers Mahasiswa Untan


Mimbaruntan.com, Untan—Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura (LPM Untan) kembali mengadakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang kesekian kalinya. Pelatihan tersebut digelar pada 9 sampai dengan 11 Oktober 2015 di Sekretariat LPM Untan.

Arif selaku ketua panitia pelaksana kegiatan tersebut mengungkapkan alasan diadakannya PJTD LPM Untan ialah untuk mencari mahasiswa Untan yang berminat di bidang jurnalistik dan mencari generasi penerus LPM Untan. “LPM Untan perlu bibit-bibit baru yang bergerak dalam dunia jurnalistik ”ujarnya, Sabtu (10/10).

Saat pelatihan berlangsung, peserta yang bejumlah 19 orang sangat antusias dalam mendengarkan materi. Satu diantaranya adalah Ya’Zhor yang berminat masuk di divisi penyiaran. Saya mendapat pengalaman yang sangat berharga dan belum pernah saya alami” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa materi yang diberikan terutama dalam dunia jurnalistik sangat bermanfaat.

Pada kegiatan PJTD 2015 tersebut, Pemateri yang di hadirkan adalah Nur Iskandar yaitu seorang Jurnalis yang sangat berkompeten dalam bidangnya. Nur Iskandar menegaskan kepada peserta agar mahasiswa harus bergerak untuk kemajuan negara. Menurutnya dalam hal tersebut, pers memegang peran yang sangat penting. “Negara hidup karena pers” ujar Nur Iskandar yang juga merupakan alumni Mimbar Untan.

Reporter : Isa Oktaviani

Editor : Riko Saputra

 

Previous Diduga Lambang PKI, BEM Faperta: Bermula dari Pemecahan Kaca dan Penyegelan
Next Surat Notifikasi Menggugat Pemprov Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *