Donor Darah Massal Meriahkan Ulang Tahun PMI


mimbaruntan.com,Untan—Pada ulang tahunnya yang ke-70 tahun, Palang Merah Indonesia (PMI) kembali mengadakan berbagai acara. Salah satunya adalah donor darah. Kegiatan yang diselenggarakan pada tanggal 20 Oktober 2015 ini, bertempat di Rumah Radakng Pontianak. “Kegiatan ini sosial, untuk membantu orang yang memerlukan darah apalagi orang yang tidak mampu,” ujar Ny. Frederika Cornelis selaku Ibu Gubernur Kalbar, Selasa (20/10).

Ia yang juga menjabat sebagai Ketua PMI Kalbar menjelaskan, bahwa dalam rangka ulang tahun PMI tersebut tidak hanya donor darah, tetapi masih ada acara yang lainnnya. Seperti cuci tangan pakai sabun sedunia, kegiatan masak-masak. “Dalam rangka ulang PMI yang ke 70, banyak lagi kegiatan yang satukan dengan kegiatan PMI ini,” ungkapnya.

Ia menyayangkan, karena kesadaran masyarakat untuk mendonor masih kurang. “Kayaknya kesadarang masyarakat untuk mendonor masih belum maksimal,” ungkapnya. Namun, untuk menyiasati hal tersebut, pihaknya selalu melaksanakan donor darah dengan kesempatan-kesempatan yang ada. “Selain ulang tahun, kami mengadakan donor darah setiap moment,” tambah Frederika Cornelis.

Salah satu pendonor mengungkapkan, bahwa acara tersebut sangat bagus dan bermanfaat. “Acaranya bagus dan manfaatnya sangat banyak yang pasti untuk menolong orang serta membuat badan kita sehat,” ujarnya. Ia berharap, acara itu bisa menjadi lebih sering lagi dan pelayanannya bisa lebih cepat. “Bagi masyarakat yang belum mendonor jangan takut, karena ini sangat bermanfaat bagi kita dan orang lain,” tegasnya.

Penulis : Isa Oktaviani dan Deliana

Editor: Irvan

Previous Pimpinan Kampus Harus Jamin Kegiatan Akademik dan Kebebasan Pers Mahasiswa
Next Mantan Menteri Bappenas Bicara Soal Sungai Kapuas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *