Cara Teknik Tingkatkan Kompetensi Mahasiswanya


mimbaruntan.com, Untan –Beberapa Program Studi (Prodi)di Fakultas Teknik (FT) Untan masih kekurangan infrastruktur, namun untuk tenaga pengajarnya, teknik memiliki dosen yang berkompeten dibidangnya sehingga dari segi kompetensi mahasiswanya dapat bersaing. Hal ini diakui Dekan FT, Rustamaji di ruang kerjanya, Rabu (21/10).

Ia menuturkan, biaya kuliah yang besar tidak serta merta didukung oleh infrastruktur yang memadai.“Karena membangun fasilitas pendidikan itu tidak seperti halnya kita belanja di supermarket, kita akan memobilisasi keuangan negara yang masuk dan itupun harus didasarkan pada suatu perencanaan yang baik,” tegasnya.

Untuk mengatasi hal ini, FT Untan melakukan kerja sama dengan Politeknik Negeri Pontianak (Polnep) dalam menyiapkan kompetensi pada mahasiswanya. “Rektor dengan Direktur Politeknik tinggal membuat Memorandum Of Understanding(MOU) sehingga kita bisa menumpangkan mahasiswa kita untuk pratikum disana dan kemudian biaya penyelenggaraan pratikumnya kita yang tanggung,” jelasnya.

Ia menambahkan, Untan sudah menjadi suatu lembaga publik yang ikut berperan serta menyiapkan generasi muda Kalbar untuk menjadi pelaku ekonomi dan pembangunan. “Paling tidak kita juga bisa menjadi pelaku, tidak hanya menonton di daerahnya sendiri,” pungkasnya.

Penulis: Muhammad Firdaus

Editor  : Septi DS

Previous Dekan Teknik : Biaya Kuliah Sesuai Standar Nasional
Next Hadapi MEA, Dekan Teknik: Fakultas Belum Greget

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *