Hadapi MEA, Dekan Kehutanan Minta Mahasiswa Siapkan Diri


mimbaruntan.com,Untan–Untuk menghadapi era pasar bebas Asean akhir 2015 ini, peningkatan kualitas sumber daya manusia sangat penting untuk dipersiapkan. Perguruan tinggi mestinya mempunyai strategi agar lulusannya mampu bersaing dengan negara Asean lainnya.

Dekan Fakultas Kehutanan Untan,Gusti Hardiansyah mengatakan bahwa dalam menghadapi MEA hal yang harus dipersiapkan adalah dengan menekankan unsur akademik khususnya di Fakultas Kehutanan, pihak fakultas mengharapkan agar  lulusannya  mampu bersaing dengan rimbawan-rimbawan dari universitas lain. “Peran Dosen sangat dibutuhkan untuk mensosialisaikan MEA kepada mahasiswa,” katanya. Selasa (20/10).

Fakultas Kehutanan berupaya untuk bekerjasama dengan Mahasiswa dan Dosen dari Jepang untuk study banding. Serta sudah banyak juga Profesor dari luar negeri yang diundang mengisi stadium general untuk mahasiswa baru angkatan 2015. ”Saya terkejut mahasiswa baru ini jago dalam berbahasa Inggris artinya meringankan kitalah dalam menyiapkan SDM untuk bersaing menghadapi  Masyarakat Ekonomi Asean(MEA),” ujarnya.

Ia berharap mahasiswa menyadari pentingnya MEA, dan mempersiapkan diri menghadapinya. ‘’Tak kenal maka tak sayang,jika mahasiswa ingin mendefinisikan dirinya main ke levelRegional bahkanInternasional maka mahasiswa itu harus menyiapkan diri,” tambahnya.

“Siap tidak siap kita harus siap karena ini sudah menjadi satu komitmen Asean sendiri,” ujarnya.

Penulis ; Azizah dan Ya’zhor

Editor: Irvan, Isa.

Previous Hadapi MEA, Dekan Teknik: Fakultas Belum Greget
Next Jelang MEA, Rektor UMP: Mau Tidak Mau Harus Siap  

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *