Membentuk Kader Anti Narkoba di Fmipa


mimbaruntan.com, Untan- BEM Fakultas Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (Fmipa) Untan bekerjasama dengan Badan Narkotika Nasional (BNN) Kalbar mengadakan seminar Pembentuk Kader Anti Narkoba, Kamis (29/10). Seminar yang bertajuk “Cegah Kehancuran Bangsa dengan Mengenal Lebih Dekat Jenis dan Pelaku Kejahatan Narkoba” ini diadakan di gedung Lemlit (Lembaga Penelitian) Untan.

Gunawan, Presiden Mahasiswa Fmipa menyatakan, tujuan BEM Fmipa mengadakan seminar ini adalah mewujudkan kader Anti Narkoba dan kampus tanpa asap rokok.”Harapannya dari seminar ini dapat terwujud mahasiswa Mipa yang Anti Narkoba,” jelasnya kepada reporter Mimbar Untan di sela-sela acara.

Seminar ini diikuti 45 peserta dari perwakilan 5 orang dari setiap prodi di Fmipa. Peserta terlihat sangat antusias mengikuti seminar ini. Chici satu diantara peserta seminar menuturkan,  harus ada tindak lanjut dari mengikuti seminar ini seperti mensosialisaikan bahaya dari narkoba. “Peserta seminar ini tidak hanya ikut seminar, tapi ada Follow Upnya, seperti menghindari narkoba dan mensosialisasikan bahaya narkoba,” ujarnya.

Hal tak jauh berbeda juga diungkapkan Iqbal, ia berharap remaja saat ini dapat menolak narkoba karena sudah mengetahui efek berbahaya dari narkoba itu sendiri.

Penulis   : Fitri N.

Editor      : Septi DS

Previous APM Kalbar Merasa Tak Dianggap, Presma Untan: Ini hanya Kesalahan Komunikasi  
Next Tuntut Gubernur Di Hari Sumpah Pemuda

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *