Program Studi Baru di FKIP Masih Minim Fasilitas dan Sarana Perkuliahan


Gedung FKIP Untan
Gedung FKIP Untan

Mimbaruntan.com, Untan—Pembukaan program studi baru sangat dibutuhkan bagi masyarakat terutama di sektor pendidikan. Pada awal tahun 2014 Universitas Tanjungpura (UNTAN) gencar membuka program studi baru satu diantara beberapa ialah di Fakultas Ilmu Keguruan dan Ilmu pendidikan (FKIP). Sebanyak lima program studi baru telah dibuka di FKIP, diantaranya adalah pendidikan Geografi, pendidikan IPS, pendidikan Sejarah, pendidikan PKN, dan pendidikan Ilmu Perpustakaan.

Hairida selaku Pembantu Dekan 1 menyatakan pembukaan program studi baru dikarenakan tuntutan dan kebutuhan di masyarakat, beliau menambahkan untuk membuka program studi baru maka harus ada survei ke lapangan terlebih dahulu.

“kalau kita buka prodi ndak digunakan juga dilapangankan ndak ada gunanya” ungkapnya saat di wawancarai, Senin(26/10).

Pada saat pelaksanaannya, proses perkuliahan di prodi baru ternyata masih mengalami masalah seperti minimnya fasilitas dan sarana yang dirasakan oleh mahasiswa. Satu diantara beberapa mahasiswa mengeluhkan ruangan yang digunakan saat kuliah masih bergiliran antara mahasiswa angkatan pertama dengan mahasiswa angkatan kedua. ”Kalau masalah fasilitas kami juga mengeluhkan, kami Reg A tapi kuliahnya itu giliran sama semester 1 kami disini cuma dikasih 1 ruangan untuk 2 angkatan,” ujar Suhardi mahasiswa pendidikan sejarah FKIP.

Saat dikonfirmasi reporter mimbar untan terkait permasalahan fasilitas dan sarana. Hairida juga menambahkan bahwa program studi baru di FKIP hanya mempunyai masing-masing satu kelas, dan dia menegaskan pihak kampus juga berupaya dalam menyelesaikan masalah yang dirasakan. “sambil berjalan, akan dilengkapi untuk fasilitasnya, untuk program studi baru 2 tahun pertama akan ada evaluasi dari DIKTI mau tidak mau memang harus dilengkapi baik dari sisi dosennya maupun sarananya,” tegasnya.

 

Reporter : Lingga Permata Sari

Editor : Riko Saputra

Previous Menelisik Urat Nadi Danau Sebedang
Next Kini Air Bersih Kami Menghilang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *