Tim Pomnas Untan Tak Sanggup Bawa Pulang Emas


mimbaruntan.com,Untan—Tim Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) yang tergabung dalam Badan Pembina Olahraga Mahasiswa (Bapomi) Kalbar, minggu (22/11) telah kembali Ke Pontianak usai mengikuti kejuaraan Pomnas Ke XIV di Universitas Syiah, Kuala Banda Aceh. Namun dari 10 cabang olahraga yang diikuti Tim Pomnas Untan hanya dapat membawa pulang 2 perak dan 2 perunggu.

Menurut Ishak, selaku Wakil Ketua Kontingen mengatakan bahwa, keberuntungan tidak memihak pada Untan karena Untan sudah berjumpa tim kuat. Ia juga mengaku Tim Pomnas Untan minim persiapan. “Tim Pomnas Untan persiapannya agak kurang, tidak lebih 1 bulan menjelang keberangkatan baru latihan intensive. Kendalanya bisa dilihat karena keterbatasan dana, hal ini juga diamini dari UPB, Polnep, sehingga persiapannya belum maksimal,” katanya seperti yang tertulis di press Release.

Jika dibanding pada kejuaraan Pomnas di Yogyakarta pada 2 tahun lalu, Untan berhasil membawa pulang 2 emas, namun hal tersebut tidak dapat dipertahankan di Pomnas Aceh. Ishak menuturkan bahwa ke depan pihaknya akan memantau Atlet dari masing-masing fakultas untuk disiapkan pada kejuaraan Pomnas yang akan datang. “Sekarang kita sedang melakukan evaluasi terhadap kegiatan Pomnas di Aceh, cabang mana yang diprioritaskan untuk merebut medali, hal evaluasi ini juga akan kita sampaikan ke Rektor,” ungkap Ishak yang juga menjabat Kabag Kemahasiswaan.

Editor: Irvan

Previous Lapangan Golf di Untan ?
Next Senyummu Menyejukkan Hatiku

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *