Pembangunan Masjid Dan Kantin Fakultas Kehutanan Ditargetkan Mencapai Rp.480 Juta


Peletakan batu pertama pembangunan masjid Fakultas Kehutanan Untan pada Sabtu 19 Desember 2015
Peletakan batu pertama pembangunan masjid Fakultas Kehutanan Untan pada Sabtu 19 Desember 2015

mimbaruntan.com, Untan—Segenap civitas akademika Fakultas Kehutanan mrnggelar peletakan batu pertama pembangunan masjid dan kantin untuk Fakultas Kehutanan pada Sabtu (19/12). Menurut Dekan Fakultas Kehutanan, Gusti Hardiansyah anggaran pembangunan tersebut memerlukan dana sekitar Rp.480 juta dan pembangunan ditargetkan selesai pada April 2016.

“kita targetkan untuk pembangunan masjid itu ada redesain mungkin sekitar tiga ratusan jutalah, kemudian kalau untuk kantin memang tadi awalnya kita hitung itu juga dua ratus lima puluhan tapi setandarnya kita turunkan jadi targetnya itu diangka seratus delapan puluhan juta,” ungkapnya ketika diwawancarai reporter mimbar untan.

Terkait sumber dana untuk pembangunan masjid dan kantin, Gusti mengatakan bahwa dana tersebut akan didapatkan dari swadaya yakni alumni dan donator. Selain itu menurutnya akan ada juga sumbangan dari Pemerintah Kota Pontianak, “kita juga melibatkan alumni dan donatur, dan kita juga berharap kayak tadikan ada komitmen dari pemerintah kota, ada untuk masjid seratus juta, kalau dari kawan-kawan alumni juga sebenarnya ada mengikhtiarkan tujuh puluh lima juta kemudian juga dari donatur-donatur,” ujar Gusti.

Dalam hal tersebut Gusti selaku Dekan Fakultas Kehutanan memaparkan bahwa dana dari Pihak Untan belum diketahui secara pasti karena masih belum ada komunikasi pada pihak terkait, tetapi sudah ada komitment dari pihak universitas untuk membantu, “saya belum komunikasi dengan pak Rektor kira-kira dari Untan berapa tapi yang jelas ada komitment itu.” pungkasnya

Pembangunan masjid dan kantin di Fakultas Kehutanan tersebut rencananya akan dihiasi secara unik yakni menggunakan berbagai tanaman seperti Term Besi. Dalam acara peletakan batu pertama juga dihadiri oleh Walikota Pontianak Sutarmidji.

 

Reporter: Dadang Ms & Maryam

Editor: Riko Saputra

Previous Kuliah Umum Entrepreneur Bersama Dahlan Iskan
Next Generasi Penerus Pertanian Indonesia

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *