Mengolah Ujian Praktek Menjadi Festival Seni


Penampilan Mahasiswa Pendidikan Seni Tari dan Musik FKIP Untan

mimbaruntan.com, Untan– Ikatan Mahasiswa Seni (Ikanmas) dari Himpunan Mahasiswa Prodi Seni Tari dan Musik menyelenggarakan Ikanmas Art Festival ke-7 mulai tanggal 4-10 Januari 2016 di Kampus 2 FKIP Untan. Kegiatan ini rutin dilakukan setiap akhir semester sebagai ujian praktikum mahasiswa.

Kegiatan yang menampilkan seni tari, musik, pertunjukan, dan pementasan teater ini terbentuk atas inisiasi dari mahasiswa, yang kemudian disetujui oleh pihak kampus sebagai ujian praktikum. Oleh sebab itu setiap mata kuliah ada ujian praktek dan wajib diikuti seluruh mahasiswa serta akan dinilai dosen dari masing-masing mata kuliah.

“Di prodi ini semua mata kuliah bersangkut-paut, sehingga mulai dari seni tari, musik, pertunjukan, dan pementasan pada akhir semester diujiankan,”ujar Franky, selaku ketua panitia Ikanmas Art Festival.

Selain bertujuan untuk mengisi nilai ujian praktikum, kegiatan ini juga mengajarkan mahasiswa dalam memanajemen suatu acara.

“Manajemennya dari mahasiswa. Mulai dari pementasan, persiapan panggung, artis, semua mahasiswa,” pungkasnya.

Rami, mahasiswa Prodi Pendidikan Seni Tari dan Musik mendukung kegiatan ini. “Dengan adanya kegiatan ini, orang luar bisa tahu ada pemeliharaan budaya,” katanya.

Penulis : Fira, Lulu

Editor  : Septi DS.

 

Previous Pudek II FKIP: Ada Oknum yang Mengatur Biaya Parkir
Next FPR Tuntut Pembebasan 7 warga Godang Damar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *