You are here
Home > Utama > Kapan Perkuliahan Semester Genap DiMulai?

Kapan Perkuliahan Semester Genap DiMulai?

mimbaruntan.com, Untan – Sejumlah mahasiswa Untan mempertanyakan kapan perkuliahan semester genap tahun ajaran 2015/2016 akan dimulai. Tak sedikitpun dari mereka yang mengeluh dengan perubahan yang terjadi secara mendadak. Pasalnya dalam kalender akademik tertulis bahwa perkuliahan  dimulai 29 Pebruari 2016 s/d 01 Juli 2016. Namun, pada Kamis (20/01) beredar pesan singkat dari Wakil Rektor 1 Untan, Aswandi, tentang ralat jadwal tersebut. Melalui pesan singkat, ia menyampaikan bahwa masuk kuliah tanggal 09 Pebruari 2016, sementara UAS akan berakhir besok, Jum’at (22/01).

Berbagai tanggpanpun bermunculan dikalangan mahasiswa. Salah satunya adalah Sari, ia sangat kecewa dengan kabar tersebut. “saya tahunya mulai kuliah tanggal 29 Pebruari. Tapi ada kabar kuliahnya dimulai tanggal 09. Pupus harapan saya, padahal sudah menyusun agenda liburan,” ungkapnya (21/01).

Ia menambahkan, selain dirinya, ada juga teman yang prodi baru mengeluhkan perubahan jadwal tersebut. “Ada teman saya yang kesulitan mencari biaya buat daftar ulang, karena waktu libur dipercepat,” ungkap mahasiswi Fakultas Teknik itu.

Hal yang sama dirasakan oleh Agus, mahasiswa FKIP, ia telah membuat  janji dengan rekannya untuk bekerja ditempat dia selama waktu libur tersebut.”tentu saja saya sangat kecewa, karena sudah ada janji dan takutnya saya dikira orang tidak tepat janji,”kesalnya.

Hal berbeda disampaikan oleh Rizal, mahasiswa Fisip Untan. Dia tidak keberatan dengan waktu liburan, tapi kelalaian pihak Untan terhadap kalender akademik membuatnya bingung.

“Kenapa baru sadar sekarang kalau kalender akademik salah tulis? Ini menunjukkan ketidaktelitian pihak Untan yang bertanggungjawab atas hal tersebut,” tegasnya.

Hal yang senada juga diungkapkan oleh Mudi, mahasiswa Fakultas Pertanian, “Mungkin yang membuat jadwalnya khilaf atau gimana, makanya diadakan revisi.”tuturnya.

Menanggapi perubahan jadwal ini, Ida selaku Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama BAAK berdalih bahwa jadwal kalender akademik ini masih akan dibahas bersama.

“Perubahan jadwal tersebut masih belum pasti, karena masih dalam pembahasan,” ungkapnya

Ia menambahkan, hari ini juga sedang diadakan lokakarya untuk membahas akademik. “terkait dengan perubahan jadwal tersebut, kami masih menunggu Wakil Rektor 1, karena sekarang beliau masih melayat,”jelasnya.

Namun, keputusan final akan disampaikan besok, bertepatan hari terakhir UAS, Jumat (22/1). “Iya, kemungkinan mulai kuliah tetap sama dengan tanggal di kalender akademik yaitu tanggal 29 Pebruari, tetapi untuk hasil akhir kita lihat besok,,” pungkasnya.

 

Penulis : Lulu Kurnia

Editor : Isa Oktaviani

Incoming search terms:

  • kalender akademik universitas tanjungpura 2015/2016
  • jadwal akademik untan 2017
  • jadwal perkuliahan untan 2016/2017
  • jadwal ujian semester di untan biasanya bulan berapa
  • kalender akademik untan 2016/2017
  • kalender akademik untan tahun 2016/2017
  • kalender akademik untan teknik 2016/2017
  • kenapa kampus fisip untan loibur

Tinggalkan Balasan

Top