Mahasiswa Pertanyakan Penangkaran Anggrek di Untan


Mimbaruntan.com, Untan – Banyak mahasiswa tidak mengetahui adanya penangkaran anggrek yang berada di sekitar gedung Lembaga Penelitian ( Lemlit ) Untan. Sejumlah pertanyaanpun muncul dari mereka. “Memangnya Untan ada penangkaran anggrek?,” tanya Desi ketika di wawancarai reporter mimbar untan, Selasa (19/1).

Ia bahkan tidak tahu dimana tempat penangkarannya berada. “Memang ade? Dimane?,” lanjut Desi. Ia yang saat ini kuliah di Fakultas Pertanian merasa sangat penting jika memang ada penangkaran tersebut untuk keperluan penelitian. “karena kalau gitukan kita ada kepentingan, jika pergi kesuatu tempat pasti ada tujuannya,” jelasnya.

Menurutnya, jika memang ada penangkaran anggrek, tentulah dapat dimanfaatkan mahasiswa semester akhir seperti dirinya. “tapi, tempat penangkaran anggrek saja tidak tahu dimana, sehingga kami tidak bisa memanfaatkannya,” tutur Desi.

Hal serupa juga dirasakan oleh Khairul, salah satu mahasiswa jurusan Agroteknologi.  “saya malah ndak tahu kalo itu tu sebenarnye penangkaran, saya kira tempat apa,” ungkapnya.

Penangkaran anggrek tersebut sebenarnya telah berdiri sejak tahun 2005 hingga sekarang tetapi tidak diketahui keberadaannya oleh mahasiswa Untan, sangat disayangkan sekali. Padahal itu dapat berguna sebagai sarana atau fasilitas pembelajaran untuk mahasiswa Untan.

 

Penulis : Meisuri, Lulu

Editor : Isa Oktaviani

Previous Perkuliahan Semester Genap Sudah Ditetapkan
Next Diksar GEMPA untuk Membentuk Kader yang Lebih Baik

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *