You are here
Home > Utama > Perkuliahan Semester Genap Sudah Ditetapkan

Perkuliahan Semester Genap Sudah Ditetapkan

Mimbaruntan.com, Untan –  Beberapa waktu lalu, banyak pertanyaan yang muncul dari mahasiswa Untan, terkait tanggal dimulainya perkuliahan semester genap tahun ajaran 2015/2016. Menanggapi hal tersebut, Ida sebagai Kepala Bagian Pendidikan dan Kerjasama BAAK, mengkonfirmasi terkait kesimpangsiuran perubahan jadwal akademik. Menurut gambar pesan singkat yang banyak dipublikasikan di media sosial, terdapat perubahan jadwal akademik yakni masa kuliah semester Genap 2015/2016 yang awalnya 29 Pebruari 2016 s.d. 1 Juli 2016. Perubahan tersebut mengatasnamakan Wakil Rektor 1.

Ida menjelaskan terkait kalender akademik yang menjadi polemik mahasiswa mendekati hari terakhir Ujian Akhir Semester. “Jadwal yang tertera di lampiran SK Rektor tersebut sudah sesuai dengan kebutuhan mahasiswa,” tutur Ida, Jumat (22/1).

Ia menambahkan, dimulainya perkuliahan yang terlihat lebih lama dari semester-semester sebelumnya dikarenakan berbagai alasan dari fakultas. “biasanya untuk mengurus daftar ulang diperlukan waktu yang lumayan lama, ditambah lagi beberapa fakultas menyediakan semester pendek,” jelasnya.

Menurut Ida, untuk mengantisipasinya, dengan persetujuan semua pihak , maka pada kalender akademik semester genap tahun ini dimulai pada tanggal 29 Pebruari 2016.

Ia juga menanggapi kebenaran pesan singkat dari Wakil Rektor 1 yang saat itu beredar dimedia sosial adalah benar adanya.  “Yang terjadi itu benar, karena pak Aswandi mungkin banyak diberondong pertanyaan beliau kan merasa harus cepat menjawab,” jelasnya.

Ia menambahkan, bahwa jawaban yang Wakil Rektor lontarkan sudah diralat pada pertemuan mereka. “ternyata jawabannya sudah diralat ketika kami melakukan lokakarya kemarin,” tutupnya

 

Penulis : Fira

Editor : Isa Oktaviani

Incoming search terms:

  • info semester pendek di fkip untan

Tinggalkan Balasan

Top