(IMKU) Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan Adakan Penyuluhan Di Taman Kanak-Kanak


TK RA Nurul Muslim

mimbaruntan.com, UntanIkatan Mahasiswa Kedokteran Untan (IMKU) yang bergerak di Bidang Pengabdian Masyarakat (PENGMAS) melakukan penyuluhan di Taman Kanak RA Nurul Muslimin Jl. A. Yani 2, kegiatan ini di selenggrakan dalam rangka memperingati hari gizi nasional pada Senin (25/1). Dalam penyuluhan tersebut ada lima rangkaian kegiatan yang akan dilaksanakan diantaranya adalah penyuluhan gizi seimbang anak, simulasi cuci tangan, lomba mewarnai, lomba bekal sehat dan pembagian sarapan bergizi.

“Kegiatannya ada lima agenda, salah satunya penyuluhan gizi yang diberikan ke para ibu, karena peran ibu sangat penting,” ungkap bella selaku Kabid Pengmas.

Ia juga mengatakan bahwa sumber dana penyuluhan tersebut berasal dari open donation. “Kita open donation, bikin paket, jadi satu orang bisa nyumbang Sepuluh Ribu, itu sudah termasuk telur, susu, dan snack sehat bergizi,” pungkasnya.

Kepala TK RA Nurul Muslimin Suryati memberikan apresiasi terhadap kegiatan tersebut, “Baru pertama kali, dari Untan ada yang kemari dan bertepatan dengan hari gizi, jadi kami sangat senang dengan kedatangan tamu,” ungkapnya.

Suryati juga menambahkan bahwa orang tua/wali murid yang hadir di undang dari mulut ke mulut dan apabila mengadakan kegiatan sumber dananya di dapat dari orang tua/wali murid itu sendiri, “RA ini benar-benar mandiri, ada pertemuan setiap bulannya, jadi dari ibu-ibunya ada sukarela nyumbang uang Seribu sampai Dua Ribu, Kami sangat bersyukur jadi bisa mengadakan kegiatan atau lomba,” tutupnya.

Reporter: Lulu, Fira & Ita

Editor: Dadang Ms

 

Previous Diksar GEMPA untuk Membentuk Kader yang Lebih Baik
Next Gamar Aljufri Mahasiswa Fakultas Hukum Raih Ipk 3,97 Tertinggi Se Untan  

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *