Gamar Aljufri Mahasiswa Fakultas Hukum Raih Ipk 3,97 Tertinggi Se Untan  


IPK 3.97 tertinggi se untan

mimbaruntan.com, Untan— Universitas Tanjungpura Pontianak tahun 2016 ini mewisudakan mahasiswa sebanyak 1071 orang, dengan lulusan Program Diploma 8 orang, Program Sarjana S1 929 orang, dan Program Magister (S2) 134 orang, Kamis (28/1). wisuda periode kedua ini jenjang program S1 IPK tertinggi diraih oleh Gamar Aljufri mahasiswa Fakultas Hukum dengan IPK 3,97 dan menempuh kelulusan selama 3 tahun 4 bulan 15 hari dengan usianya baru 21 tahun ia dinobatkan sebagai lulusan termuda dan tercepat pada periode kedua tahun 2015/2016 ini.

“sebenarnya saya juga gak nyangka dipilih wisuda periode ini, milihnya kemaren normalnya emang diakhir yang pas kemarin lulus sidang,” ungkap Gamar Aljufri.

Selain meraih IPK tertinggi, Gamar Aljufri juga mendapatkan tawaran beasiswa dari Wali kota Pontianak untuk melanjutkan S2 nya, akan tetapi beasiswanya di daerah Pontianak, “saya rencananya mau Notaris, belom ada di Pontianak, bulan 7 rencananya, ya sambil nunggu, ngembangin bisnis juga,” ujarnya.

Gamar Aljufri kelahiran asal Pontianak 14 Desember 1994 ini, selama menjalani masa-masa kuliahnya ia aktiv mengikuti Organisasi kemahasiswaan seperti organisasi HMI, Gema Peduli Napza dan Justitia Club Fakultas Hukum Untan. dan ia juga tidak hanya ikut organisasi saja, ia membuka usaha kue pizza dengan nama usaha M.G.Pastiesseries “ sambilan, usaha diweekend aja, jadi ngisi waktu luang sambil manfaatin waktu,” pungkasnya.

Gamar Aljufri adalah mahasiswa angkatan 2012 yang berhasil lulus dengan cepat, “kebetulan die junior saye, die satu-satunye lulusan 2012 yang lainnya dibawah itu,” ungkap anggi selaku anggota BEM Fakultas Hukum Untan.

Ia juga menambahkan bahwa Gamar adalah salah satu anak yang memang pandai, “di angkatannye sih, anak yang berprestasi secara akademik, itulah yang buat die jadi lulusan terbaiklah, selain pintar die juga rajin,” pungkasnya.

 

Reporter: Lely & Lulu

Editor: Dadang

 

 

 

 

 

Previous (IMKU) Ikatan Mahasiswa Kedokteran Untan Adakan Penyuluhan Di Taman Kanak-Kanak
Next PPMI Gelar Dies Natalis Yang Ke XXIII Di Universitas Muhammadiyah Semarang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *