HNP Merupakan Bentuk Pembinaan Mahasiswa Baru FT Untan


Mimbaruntan.com, Untan – Humanity Night Project merupakan suatu rangkaian pembinaan yang diadakan setahun sekali oleh Fakultas Teknik Universitas Tanjungpura (FT Untan) diselenggarakan di Auditorium Untan. Badan Eksekutif Mahasiswa ( BEM ) FT Untan menjelaskan, kegiatan tahunan ini dikhususkan untuk mahasiswa baru. “kegiatan ini sudah ada sejak tahun 1993 dan merupakan suatu pembinaan kepemimpinan publiknya serta cara mereka memanage sebuah kegiatan sosial,” tutur Hafiz selaku ketua, Sabtu (6/2).

Ia menambahkan, selain pembinaan melalui HNP 2016, mahasiswa baru juga akan dibina melalui Pengenalan  Wawasan Akademik Angkatan (PAWANG). “adek-adek kita bina mentalitinya melalui kegiatan PAWANG,”tambahnya.

Harapannya agar mahasiswa baru dapat mengikuti secara keseluruhan agar benar-benar memahami yang ingin dicapai. “mereka harus mengikuti secara full supaya merasakan bagaimana kepemimpinan publik itu,”tutur Hafiz.

Hal senada diungkapkan oleh Rustamadji, Dekan FT Untan.”konsepnya ini adalah ajang pertama untuk membina mahasiswa baru menyelenggarakan sebuah kegiatan. Aspek manejemennya dan aspek pengelolaannya kemudian menumbuhkan kesetiakawanan sesama mereka,“tuturnya.

Ia menambahkan bahwa dari pihak Fakultas selalu mengingatkan agar mahasiswanya mempunyai manajemen waktu yang baik. “Karna mereka mahasiswa baru jangan sampai kesempatan pertama dan utama mereka datang kesini itu terganggu dengan kegiatan-kegiatan tersebut. Dari tahun ketahun kita evaluasi inysaAllah hasilnya akan baik.” Ujarnya saat diwawancarai.

Ia berpendapat bahwa kegiatan yang bersifat kepedulian kepada sesama merupakan upaya untuk menciptakan mentalitas yang lebih baik dan bermanfaat bagi pemuda. “ Disaat muda sudah mementingkan kepentingan kemanusiaan, menurut saya itu salah satu upaya fakultas untuk menciptakan generasi yang memiliki rasa sosial dan solialidaritas yang tinggi,” pungkasnya.

 

Penulis : Lely dan Ita

Editor : Isa Oktaviani

Previous Aksi Solidaritas Melalui Malam Puncak HNP
Next Talkshow IBV PM ke XVII Fakultas Teknik Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *