Grand Final IBV PM Fakultas Teknik Untan


mimbaruntan.com, Untan – Grand Final Invitasi Bola Voli – Pelajar Mahasiswa ke – XVII ( IBV-PM ) se-Kalbar berlangsung sangat meriah di Gor Pangsuma Pontianak pada Sabtu, 27 Februari 2016. Acara yang diikuti oleh Pelajar dan Mahasiswa tersebut mengangkat tema “meningkatkan prestasi atlet Voli Kalimantan Barat dengan menjungjung tinggi sportifitas dan profesionalisme”.

IBV – PM ke XVII yang dilaksanakan dari tanggal 17 sampai 27 Februari ini diikuti peserta dengan total 80 Tim Voli, kategori pelajar dan mahasiswa se-Kalbar untuk memperebutkan Piala bergilir Gubernur dan piala tetap Dekan Fakultas Teknik.

IKIP PGRI Pontianak keluar sebagai pemenang dalam kategori mahasiswa putra dan putri, sedangkan kategori pelajar putra di juari oleh SMA N 7 Pontianak, dan kategori Putri di juari oleh SMA N 1 Pontianak untuk yang ke dua kalinya.

Penutupan ini dimeriahkan dengan atraksi Mapala Teknik, Sanggar Tari dan Pom Pom Boy Fakultas Teknik Untan.

Rustamadji, selaku Dekan FT Untan menjelaskan, kegiatan tahunan ini dilakukan untuk mendapatkan bibit baru atlit dalam bidang olah raga serta melatih mental mahasiswanya mengadakan kegiatan besar meski bukan dalam bidang akademis saja. “Kegiatan seperti ini merupakan kegiatan yang bertujuan untuk mendapatkan bibit-bibit atlit berprestasi di Kalimantan Barat,” ujarnya

Selain itu, IBV-PM juga mendapat respon positif dari staf ahli Gubernur bidang Kemasyarakatan dan SDM, Parbubu Luban Tobing, “saya menyambut baik kegiatan ini dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah memberikan dukungan terlaksananya kegiatan olahraga seperti ini,” ungkapnya.

Ia menambahkan kegiatan ini sangat bermanfaat dan bernilai positif dalam dunia olahraga dan upaya peningkatan olahraga di Kalbar.”Olahraga begitu berpengaruh dalam kehidupan manusia dan merupakan salah satu upaya untuk melangkah dan meningkatkan olahraga khususnya bola Voli,” pungkasnya.

Reporter : Cindy,Fitri,Titin,Wiwin

Editor : Isa Oktaviani

Previous Mahfud MD: Mahasiswa Sekarang Hanya Kejar IPK dan Cepat Lulus
Next Kamarullah : Jika ada Mahasiswa Memalsukan Data untuk Mendapat Bidik Misi Harus ditindak Hukum Pidana

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *