Dies Natalis 33 Tahun FKIP Untan


mimbaruntan.com, Untan – Usia yang terbilang sudah dewasa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) untuk berkiprah menciptakan puluhan ribu guru baik tingkat regional maupun Nasional.

Diusia yang ke-33 tahun ini, BEM FKIP Untan mengadakan acara ulang tahun sebagai bentuk syukur masih berkiprah di Universitas Tanjungpura. Dies Natalis ini mengangkat tema “Satu rasa satu keluarag”, dengan harapan rasa kekeluargaan diantara mahasiswa FKIP Untan semakin kuat satu sama lain. Hal tersebut dijelaskan oleh Lutfi selaku ketua panitia.

Ia menambahkan, rangkaian Dies Natalis ke-33 dimulai dari bulan Maret hingga bulan Mei mendatang. “ini merupakan pembukaan dari Dies Natalis yang akan digelar,”ujarnya, Sabtu (5/3).

Kegiatan yang dilaksanakan di lapangan basket tersebut dihadiri oleh berbagai pihak. Karnaval menjadi acara pembuka dari semua rangkaian acara yang telah disusun. Dalam karnaval tersebut, semua prodi menampilkan pakaiannya masing-masing.

Lufti menjelaskan, acara akan dilanjutkan pada Minggu malam dengan rangkaian acara Malam Seni dari mahasiswa FKIP serta ada juga guest star. “FKIP punya banyak Hima dan punya keterampilan masing-masing, kami akan menunjukannya dimalam seni itu,” jelasnya.

Lutfi berharap, dalam usia ke-33 FKIP Untan bisa lebih baik dan menghasilkan generasi-generasi pendidik bangsa.

Martono, selaku Dekan FKIP Untan pun menyambut baik kegiatan tersebut. “Semoga kreatifitas mahasiswa bisa semakin meningkat,” ujarnya.

Ia juga berharap, ada kerjasama yang baik antara dosen dan mahasiswa. “mahasiswa dan dosen juga harus bisa berkolaborasi untuk mendapat hasil yang baik,” pungkasnya

 

Penulis : Laily

Editor : Isa Oktaviani

 

Previous KTM Baru Dipertanyakan Mahasiswa Untan
Next Bincang dan Berbagi Novel "180"

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *