KTM Baru Dipertanyakan Mahasiswa Untan


mimbaruntan,com, Untan –Perkuliahan semester Genap tahun ajaran 2015/2016 sudah dimulai. Beberapa perubahan dialami mahasiswa, salah satunya adalah Kartu Tanda Mahasiswa (KTM) yang berbeda dengan semester sebelumnya.

Hal ini membuat banyak pertanyaan dari mahasiswa, salah satu nya Dea. “Kenapa harus ada KTM baru, yang lama kan ada?,” unkapnya.

Pertanyaan serupa juga dilontarkan Rian, ia merasa bingung dengan adanya KTM baru. “KTM lama kan ada, bisa juga digunakan,” ujarnya.

Dari berbagai pertanyaan tersebut, akhirnya pihak Biro Administrasi Akademik dan Kemahasiswaan (BAAK). KTM tersebut harus di keluarkan oleh pihak perguruan tinggi Universitas Tanjungpura sebagai identitas mahasiswa.

Mansyur selaku Kepala BAAK  mengatakan pihak BAAK sengaja mengeluarkan dan memberlakukan KTM setiap semester untuk semua mahasiswa Untan agar diketahui mahasiswa yang bersangkutan berstatus mahasiswa aktif atau tidak.”Dari situ pihak BAAK akan tahu aktif atau tidaknya anak itu,” ungkapnya.

Ia menambahkan, jika KTM lama hanya diterbitkan satu kali saja oleh pihak BANK. “kami tidak menerbitkan KTM ATM baik bank Kalbar maupun BNI,” tuturnya.

 

Penulis : Suryansah

Editor : Isa Oktaviani

Previous Mendikbud Minta Sekolah Harus Ajarkan Kejujuran & Integritas
Next Dies Natalis 33 Tahun FKIP Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *