Menciptakan Pemimpin Muda Inspiratif Melalui LKMM


mimbaruntan.com,Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa Untan ( BEM Untan ) mengadakan seminar nasional Pelatihan Kepemimpinan Manajemen Mahasiswa (LKMM) yang dilaksanakan pada hari Kamis (17/3) di Aula Muis Amin. Kegiatan ini dilaksanakan untuk membantu mahasiswa mampu memanajemen kepemimpinannya.

Ipwansyah selaku ketua panitia mengungkapkan, kegiatan ini diikuti oleh peserta dari Pontianak maupun daerah.”Pelatihan kepemimpinan akan di laksanakan dari tanggal 17 sampai 20 maret 2016 yang di ikuti oleh 36 orang peserta LKMM diantaranya 10 orang dari daerah , dan sebagiannya lagi domilisi dan selanjutnya sudah menetap di Pontianak,” ujarnya, Kamis (17/3).

LKMM yang “pemimpin muda inspiratif” ini bermaksud menyatukan lagi pemikiran mahasiswa tentang kepemimpinan. Karena, saat ini gerakan mahasiswa dinilai berbeda dengan dahulu dan cenderung bergerak sendiri-sendiri. “Mahasiswa sekarang ketika melakukan diskusi, konsolidasi, atau melakukan gerakan selalu sendiri-sendiri,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya LKMM ini dapat membuat mahasiswa mempunyai pemikiran yang luas dan tidak primitif lagi, “agar mahasiswa dapat bersama-sama berkumpul dengan tujuan yang sama juga,” ungkapnya.

Firdaus Z. selaku wakil DPRD kota Pontianak mengatakan untuk kedepannya mereka harus memperbaiki dari berbagai aspek agar kepemimpinan itu dapat diterapkan dengan baik .”mulai dari sumber daya manusia itu sendiri ,manajemen,tujuan, agar banyak orang yang mau mengikuti organisasi tersebut, maka  organisasi itu harus punya hal menarik agar di kelompok mahasiswa tidak pecah dan pro kontra,” ujarnya.

Penulis    : Azizah
Editor    : Isa Oktaviani

Previous SOLMADAPAR : DPRD Kalbar LGBT
Next Untan Masih Belum Menjadi BLU

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *