Fisip Untan Keluar Sebagai Juara Lomba Debat Bahasa Inggris


Mimbaruntan.com , Untan – Universitas Tanjungpura kembali mengadakan Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas yang diadakan selama dua hari pada tanggal 30 sampai 31 Maret 2016 di rektorat lantai tiga. Dari 16 tim yang mendaftar, masing-masing tim terdiri dari 2 orang mewakili fakultasnya kecuali F.Kehutanan yang tidak mengikuti lomba.

Hasil babak penyisihan, 8 tim yang berhasil masuk semifinal terdiri dari fakultas KIP B, FISIP, FKIP A,  Ekonomi B, Kedokteran, Ekonomi A, MIPA A dan Teknik A. Setelah masuk semifinal peserta tim akan di seleksi kembali untuk ditentukan yang layak ke babak final, dengan hasil 4 tim yaitu FISIP, Teknik, MIPA dan Ekonomi.
Lomba Debat Bahasa Inggris Tingkat Universitas Tanjungpura ini berlanjut ke tingkat regional yang akan diselenggarakan di Banjarmasin. Untuk tingkat nasional akan diadakan di Jakarta. Maka, dari seleksi tersebut, peserta dari FISIP yang menjadi juaranya.

Dengan adanya event seperti ini Untan berharap dapat lebih berkembang khususnya untuk mengembangkan bakat tentunya dalam bahasa Inggris, “kami harapkan event ini dapat mewujudkan minat bakat mahasiswa Untan agar mampu menguasai khususnya dalam bidang bahasa Inggris tingkat lokal, regional, nasional maupun internasional,” ungkap Wakil Rektor  III Untan, Prof. Dr. H. Kamarullah, SH. M.Hum, Kamis (31/03).

Selain empat tim yang telah terpilih, Untan juga menetapkan tiga mahasiswa best speaker yang akan mewakili Untan ke tingkat regional di Banjarmasin, pertama Cristine Devi Claudia dari FISIP, kedua Gintini dari Teknik dan Muaffi Alif dari FKIP. Cristine, mahasiswa FISIP program studi Hubungan Internasional merasa sangat senang, “senang banget dan bersyukur juga dapat mewakili Untan ke tingkat regional,” ungkap Cristine.

Penulis : Meisuri
Editor    : Isa Oktaviani

Previous Hari Terakhir Pendaftaran LPM Untan
Next Septiana: Tidak Ada Pengajuan Judul Buku Dari Fakultas ke Perpustakaan Untan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *