You are here
Home > Utama > Septiana: Tidak Ada Pengajuan Judul Buku Dari Fakultas ke Perpustakaan Untan

Septiana: Tidak Ada Pengajuan Judul Buku Dari Fakultas ke Perpustakaan Untan

Mimbaruntan.com, Untan – Perpustakaan memang menjadi tempat dimana mahasiswa mencari buku untuk menambah wawasan mereka. Biasanya, perpustakaan Fakultas menyiapkan buku-buku sesuai penjurusan yang ada di fakultasnya.
Hal ini juga terjadi di Fakultas Teknik Untan, perpustakaan nya menyediakan buku-buku yang dibutuhkan mahasiswanya. Menurut Fatir, selaku kepala perpustakaan Teknik, mereka menyediakan buku untuk fakultasnya secara mandiri. “Sejak 2013 lalu kita tidak ada mengajukan buku ke Perpustakaan Untan,” ujarnya

Menanggapi hal tersebut, Septiana Bahraini, kepala upt perpustakaan mengatakan bahwa buku yang terdapat di perpustakaan diajukan terlebih dahulu untuk pemesanannya. “Di upt bukunya umum, dan untuk pengajuan judul buku, melalui biro perencanaan di Untan,” ujarnya, Rabu (30/3).

Untan hanya memiliki satu perpustakaan, tetapi masing-masing dari fakultas akhirnya mendirikan taman bacaan sehingga mahasiswa dapat meminjam buku di kampusnya. Buku yang terdapat di fakultas pun lebih spesifik dibandingkan dengan buku di Perpustakaan Untan, karena pengajuan bukunya sendiri dari fakultas.

Ia menambahkan, bahwa tidak ada pengajuan judul buku dari fakultas ke  Perpustakaan Untan. ” Tidak ada pengajuan judul buku. Atau pemberian buku dari upt perpus ke taman  bacaan,” tegasnya.

Menurutnya, ada anggaran untuk buku dari masing-masing fakultas. “Anggaran buku untuk upt berbeda dengan taman bacaan di masing-masing fakultas. Sebab setiap fakultas mempunyai anggaran buku,” ungkapnya
Mengenai kerjasama antar upt perpus dan taman bacaan, yaitu dengan mengisi katalog bersama. “Jadi dari upt memberikan tenaga untuk mengajarkan cara mengisi katalog ke fakultas,” pungkasnya.

Penulis : Lulu Kurnia
Editor : Isa Oktaviani

Incoming search terms:

  • kepala upt perpustakaan untan

Tinggalkan Balasan

Top