LPM Untan Selenggarakan PJTD Tahun 2016


Pelatihan PJTD hari pertama

mimbaruntan.com, untan— Lembaga Pers Mahasiswa Universitas Tanjungpura (LPM Untan) akhirnya menyelenggarakan Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar (PJTD) yang berlokasi di sekretariat LPM Untan, Jalan Daya Nasional Komplek MKDU Untan. Kegiatan ini berlangsung pada tanggal 1 sampai dengan 3 April 2016.

Kegiatan PJTD diikuti oleh anggota baru LPM Untan dari berbagai fakultas. Selama tiga hari peserta akan diberikan berbagai materi terkait dengan jurnalistik. Materi-materi tersebut sangat penting untuk menjadi dasar bagi anggota baru dalam menjalani tugasnya di LPM Untan, Jum’at (01/04).

Firdaus selaku Ketua Umum LPM Untan mengatakan bahwa tujuan dari rekrutmen ini untuk mendapatkan bibit baru yang berkualitas. “LPM memerlukan bibit-bibit yang berkualitas, oleh karena itu kita mengadakan perekrutan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa tidak semua peserta yang mendaftar di LPM Untan dapat diterima semuanya. “Kita mengadakan screening calon anggota, karena ada standar yang ditetapkan LPM,” tegasnya.

Pada hari pertama Pelatihan Jurnalistik Tingkat Dasar, Teguh selaku ketua panitia pelaksana berharap bahwa peserta dapat bersungguh-sungguh dalam mengikuti kegiatan tersebut.

“Ada ilmu-ilmu baru yang mereka dapatkan, dan itu sangat penting. Karenanya peserta harus lebih aktif dan menyimak setiap materi yang diberikan,” pungkasnya.

Penulis : Lulu Kurnia
Editor : Dadang Ms

 

Previous Septiana: Tidak Ada Pengajuan Judul Buku Dari Fakultas ke Perpustakaan Untan
Next Belum Mencapai Target, Pendaftaran Anggota KPRM Dan PANWASRAM DiPerpanjang

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *