You are here
Home > Utama > Pedagang Kaki Lima Manfaatkan Area Masjid Muhtadin

Pedagang Kaki Lima Manfaatkan Area Masjid Muhtadin

mimbaruntan.com, Untan— Masjid Muhtadin yang terletak di Jalan Daya Nasional merupakan tempat ibadah bagi umat muslim, di sekitar area masjid tersebut di manfaatkan untuk mencari rezeki. Banyak pedagang kali lima yang berjualan di depan halaman masjid muhtadin. Bermacam macam pedagang yang berjualan di depan masjid tersebut, ada yang menjual pentol kuah, sosis bakar, tahu gejrot dan lain- lain.

Hadi (33) salah satu pedagang yang berjualan pentol kuah, ia sebelumnya adalah pedagang rujak berpindah profesi jualan pentol kuah. “Berjualan di perkarangan masjid Muhtadin ini lebih laris, aman dan banyak teman yang sama-sama berjualan, ” ungkapnya, Sabtu (2/4).

Ia juga mengatakan bahwa sudah hampir 2 bulan ia jualan sebagai penjual pentol kuah, keuntungannya pun lumayan besar. “Pendapatan yang di hasilkan biasanya empat ratus sampai lima ratus ribu rupiah perhari, dengan modal awal pembuatan sebesar tiga ratus ribu rupiah,” pungkasnya.
Neni salah satu pembeli mengatakan sudah sering membeli pentol kuah di area perkarangan masjid Muhtadin dan talah menjadi pelanggannya. “Udah biase beli di sini dah, pentolnya pun enak gak.” ungkapnya.

Penulis     : Ahmadi, Umi Tassilawati & Mardani
Editor     : Dadang Ms

Tinggalkan Balasan

Top