Ratusan Masyarakat Peringati Hari Autis Sedunia


Ratusan warga memadati bundaran Digulist untuk memperingati hari Autis sedunia, bersama anak-anak yang mengidap Autis

mimbaruntan.com, Untan – Hari Autis Sedunia diperingati warga Kalimantan Barat dengan kegiatan yang bertujuan agar orang tua lebih memahami anaknya lagi serta orang-orang sekitar bisa menerima kehadiran anak tersebut. Kegiatan ini diikuti langsung oleh penderita autis dan didampingi orang tua masing-masing.

Peringatan ini bertemakan,”Lihatlah Aku, Inilah Duniaku”diselenggarakan oleh Autis Center bekerja sama dengan komisi perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) dan komunitas-komunitas di Kalimantan Barat, Sabtu (2/4).

Ismi Ardini selaku kepala Autis Centre Kota Pontianak mengungkapkan  bahwa peringatan Hari Autis sedunia bertujuan untuk memperingati hari anak-anak berkebutuhan di karenakan tidak ada peringatan harinya. “Karena anak-anak berkebutuhan khusus tidak ada harinya. Cuma ada hari autis,” ujarnya.

Para pengunjung sangat antusias  mengikuti kegiatan ini seperti yang di ungkapkan oleh Agusniwati, ia menuturkan bahwa peringatan ini sangat positif sehingga orang tua yang awalnya belum mengetahui jika anaknya memiliki kebutuhan khusus. “Positif, soalnya banyak orang tua yang nggak tau tentang kondisi anaknya.sebelumnya,” katanya.
Hal yang senada juga di ungkapkan oleh Yoga, ia menyambutkan positif kegiatan ini. “Positif sih, karena dari kegiatan ini anak Autis lebih bisa dianggap dan diberi perhatian oleh masyarakat umum,” pungkasnya.

Penulis : Gabean, Robbi, Safitri
Editor : Isa Oktaviani

Previous Pedagang Kaki Lima Manfaatkan Area Masjid Muhtadin
Next Kurangnya Kesadaran Jamaah, Parkir di Muhtadin Tidak Rapi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *