Membentuk Karakter Anak Muda, Pramuka Untan Adakan TSC 2016


Upacara Pembukaan TSC 2016 yang diikuti oleh seluruh peserta

mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa yang menjadi pilar masyarakat akan melakukan pengabdiannya dalam segala bidang. Baik itu yang bersifat akademis maupun non akademis. Hal inilah yang dilakukan oleh Pramuka Universitas Tanjungpura.
Untuk merangkul regenerasinya maka Pramuka Untan mengadakan Tanjungpura‘s Scoutmentship Camp (TSC) 2016.

Kegiatan ini diikuti oleh peserta dari  tingkat SMA/SMK/PERTI/SAKA untuk utusan Gugus Depan (GUDEP) dari setiap Kwartir cabang se-Kalimantan Barat dengan perserta terdiri dari 27 Gugus depan yang  berasal dari 12 Kwartir cabang.
Kegiatan yang  dilaksanakan dari tanggal 3 – 9 April di Lapangan Bola Universitas Tanjungpura ini dibuka dengan acara
pembukaan dengan kemeriahan Drum Band dari PGSD Untan dan Pencak Silat dari Pramuka Untan serta agenda lainnya, Senin (4/4).

Tiada kata lelah, semangat dengan penuh harapan yang disampaikan Mat Guntur sebagai ketua panitia, ia berharap kesuksesan agar
tidak mengecewakan para tim dari Kabupaten yang mengikuti TSC 2016. “semoga TSC ini bisa lebih meriah dan lebih sukses, untuk para peserta lebih antusias bisa bersaing dengan sportif dalam event,” ujarnya
Ia menambahkan, kali ini ia menyayangkan karena kurangnya publikasi sehingga ada Kabupaten yang tidak mengikuti kegiatan tersebut.”Karena kurangnya informasi, sehingga Kabupaten Melawi dan Ketapang tidak ikut,” ungkapnya.

Suriyadi selaku pimpinan Kwartir Daerah sekaligus pembina GUDEP Tanjung Pura, berharap agar kegiatan pramuka mendapat dukungan dari pimpinan Universitas maupun fakultas karena dalam kegiatan ini juga sebagai pembentukan karakter.
“Supaya kegiatan Pramuka didukung oleh Universitas maupun Fakultas, karena di Universitas akan mencetak generasi-generasi intelektual,” tegasnya.

Ia menambahkan, sangat mengapresiasi kegiatan tersebut, ditambah lagi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) begitu konsen bekerjasama dengan Kuartir Daerah.
“karena mereka akan menjadi calon Pembina dilapangan dan,” ujarnya.

Penulis : Titin dan Wiwin
Editor  : Isa Oktaviani

Previous Kurangnya Informasi Tidak Menurunkan Niat SMKN 1 Sukadana Mengikuti TSC 2016
Next Cerita Jurnalis Tempo yang Ikut Investigasi Panama Papers

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *