SMA 7 Pontianak & MAN 1 Pontianak Menjadi Juara Umum TSC 2016


mimbaruntan.com, UntanTanjungpura’s Scoutmentship Camp (TSC) 2016 adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan oleh sangga kerja pramuka Universitas Tanjungpura. Dalam kegiatan perkemahan ini pula terdapat perlombaan-perlombaan yang diikuti oleh  seluruh golongan penegak maupun pandega dari seluruh gugus depan yang ada di Kalimantan Barat.

Mad Guntur selaku ketua panitia TSC 2016 mengatakan bahwa dalam kegiatan TSC bahwa sasaran kegiatan TSC 2016 adalah penegak dan pandega. Hal ini diputuskan sejak rapat persiapan TSC 2016 lalu, Sabtu (9/4).

Kegiatan TSC 2016 yang berlangsung dari tanggal 3 sampai 9 April 2016 di Lapangan Bola Untan ini di akhiri dengan pengumuman pemenang lomba kegiatan. Perlombaan untuk satuan putra (ABP) yang memperebutkan piala gubernur Kalbar dimenangkan oleh gugus depan Airlanga 04031 pangkalan SMA Negeri 1 Pontianak dan perlombaan untuk satuan putrid (GGC) dimenangkan oleh gugus depan Ibnu Sina dan Ratu Balqis nomor gudep 01015-01016 pangkalan MAN 1 Pontianak.

Agung sebagai peserta dari gugus depan Airlangga pangkalan SMA 7 Pontianak mengatakan bahwa ia pribadi tidak menyangka jika gugus depannya dapat menjadi juara umum dalam kegiatan TSC 2016 ini, “berkat  tekad yang kuat akhirnya gugus depan kami dapat menjadi pemenang,” ujarnya.

Ucapan terima kasih juga tiada hentinya kepada pembina serta alumni yang sudah membantu dalam segala hal, tambahnya.

Hal senada diungkapkan Sena Ayunda peserta dari gugus depan Ibnu Sina dan Ratu Balqis pangkalan MAN 1 Pontianak, juga tidak menyangka bahwa gugus depannya dapat menjadi juara umum dalam satuan putri (GGC), “namun berkat usaha dan kerja keras serta bantuan dari Allah akhirnya gugus depan kami dapat menjadi juara umum satuan putri (GGC) dalam TSC 2016,” ujarnya.

Ia berharap tahun depan gugus depannya bisa menjadi juara lagi dan akan lebih baik. “harapannya agar kedepan lebih baik lagi,” pungkasnya.

Penulis : Rio

Editor : Isa Oktaviani

 

Previous Ikutilah Seminar Muslimah SEMAI 2016 LSMI Al-Istiqomah Fakultas Teknik
Next Sering diguyur Hujan, Peserta Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016 Tidur di Tribun

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *