Sering diguyur Hujan, Peserta Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016 Tidur di Tribun


Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016
Penutupan Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016 di Lapangan Nineteen Pontianak

mimbaruntan.com, Untan-Ratusan Praja Muda Karana (Pramuka) Kalimantan Barat baru saja melaksanakan upacara penutupan Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016 (TSC 2016) di lapangan Nineteen pada Sabtu, (09/04). TSC merupakan agenda rutin pramuka Kalimantan Barat yang dilaksanakan dua tahun sekali. Pada tahun ini, kegiatan dimulai dari 3-9 April 2016 yang berlokasi di Komplek Universitas Tanjungpura Pontianak.

Saat kegiatan TSC 2016 berlangsung, terdapat beberapa kendala seperti seringnya hujan yang mengguyur perkemehan, sehingga beberapa rangkaian kegiatan menjadi kurang optimal.

Satu diantara beberapa peserta mengatakan bahwa dengan seringnya hujan mengakibatkan lokasi perkemahan menjadi becek ”Sakitlah, terutama kalau kelapangan pasti becek, untuk tidurnya ke tribun jadi dingin“ ucap siswa SMAN 01 Ngabang.

Hal senada juga diungkakan oleh peserta yang berasal dari SMAN 01 Sambas, menurutnya apa yang dirasakan pada TSC 2016 masih banyak kendala dan kekurangan. Harapannya kepanitian harus lebih sigap dan cepat tanggap tentang kondisi cuaca yang kurang mendukung, “kurangnya keketatan penjagaan, masalah hujan bagaimana cara panitia menjaga supaya tidak becek, supaya pesertanya tidak susah-susah tidur ke tribun,“ tegasnya.

Menanggapi keluhan dari beberapa peserta, Mat Guntur selaku ketua Panitia TSC 2016 menjelaskan bahwa kepanitiannya telah memikirkan dan mengantisipasi sebaik mungkin jika terdapat kendala yang disebabkan oleh kondisi cuaca. “Kalau hujan kemungkinan tenda para peserta memang basah, jadi untuk peserta itu kami harapkan untuk ke tribun Untan istirahatnya,“ ujar Mat Guntur.

Selain kendala yang disebabkan oleh cuaca, dalam perkemahan juga mengalami masalah tentang keamanan, “ Keamanan juga sulit dipantau, seperti yang di tenda ujung susah dipantau karena gelap” ungkap Mat Guntur.

Walaupun beberapa kendala yang dihadapi ketika TSC 2016 berlangsung, Perwakilan ketua Pembina Pramuka Universitas Tanjungpura, Tomi sangat menganggap positif dan mengapresiasi, Menurutnya dengan adanya event Tanjungpura Scoutmanship Camp 2016 mampu membentuk karakter pemuda untuk mempersipakan masa yang akan datang, “Bahwasanya kegiatan ini sangat positif di era globalisasi ini“ ungkapnya saat menyampaikan sambutan pada acara penutupan TSC 2016.

 

Penulis : Nais

Editor   : Riko

Previous SMA 7 Pontianak & MAN 1 Pontianak Menjadi Juara Umum TSC 2016
Next Melatih Kesiapan Peserta SBMPTN 2016, BEM Untan Adakan Try Out

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *