Mahasiswa FISIP Keluhkan Keamanan Kampus


Jalan utama masuk ke FISIP
Jalan utama masuk ke FISIP

mimbaruntan.com,Untan – Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) mengeluh dengan keamanan kampusnya, karena sering terjadi kehilangan motor dan helm. Hikmah, salah satu korban kehilangan helm mengungkapkan, ia merasa kampusnya tidak aman, karena seringnya terjadi kehilangan. “Pernah hilang, tetapi tidak melapor ke satpam karena merekapun tidak tahu siapa yang mencurinya,” ungkapnya. Selain itu, ada juga yang kehilangan sepeda motor, tambahnya.

Hal ini dibenarkan oleh satpam FISIP, ia mengungkapkan memang ada mahasiswa yang kehilangan motor tetapi bisa ditemukan kembali. “ada kehilangan motor tapi sudah ketemu karena lapor polisi,” ungkapnya.

Menanggapi hal tersebut,  Wakil Dekan I FISIP, mengatakan, “pihak satpam tidak 100 persen semuanya mengawasi,jadi jangan pikir satpam segala-galanya,” ungkap Herlan. Ia menambahkan dengan jumlah satpam yang hanya 6 orang di FISIP tidak akan bisa menjaga keseluruhan kampus. “mereka bergiliran menjaga kampus,” tambahnya.

Untuk meminimalisir kehilangan tersebut, maka ia bermaksud akan menambah pemasangan CCTV  dan penerangan di area kampus. “Kedepannya kami juga akan menambah CCTV, CCTV bukan hanya dilingkungan kita namun didalam kelas,” jelasnya.

Ia juga berharap kerjasama dan partisipasi mahasiswa untuk saling menjaga keamanan di kampus. “Mahsiswa juga merespon baik dengan rencana pemasangan CCTV ini, karena akan sangat membantu nantinya,” pungkasnya.

Penulis : Nais dan Supriadi

Editor : Isa Oktaviani

Previous Kemenlu Soroti Perbatasan Indonesia Dan Malaysia
Next Jeruji Neraka

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *