Mengedukasi Calon Guru Untuk Hadapi MEA


mimbaruntan.com, Untan – Kementrian Pengembangan Sumber Daya Manusia Organisasi (PSDMO) bersama kementrian Ristek BEM TANGKAS FKIP Untan menyelenggarakan seminar yang bertemakan Super Training To be a good teacher for MEA di aula FKIP, Sabtu (16/4).

Seminar tersebut di isi oleh dua pemateri yaitu M. Fahmi dan Eka Aryanti yang dihadiri seluruh mahasiswa FKIP Untan serta perwakilan dari masing-masing Himpunan Mahasiswa FKIP.

Martono selaku Dekan FKIP Untan sangat mendukung adanya kegiatan seperti ini. “Kegiatan ini menjadi motivasi untuk mahasiswa dalam berkarya karena masa depan di tangan mahasiswa sendiri,” ugkapnya.

Fikri selaku menteri ristek BEM TANGKAS FKIP Untan mengatakan bahwa target yang ingin di capai dari kegiatan seminar ini adalah edukasi kepada masyarakat FKIP terutama calon guru yang belum siap menghadapi MEA untuk mengatasi tantangan-tantangan yang ada didepan.

“Harapannya kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti kegiatan ini agar dapat mengambil manfaat dari kegiatan ini dan agar segera mempersiapkan diri dalam menghadapi MEA,” tuturnya.

Imam satu diantara peserta seminar sangat mengapresiasi kegiatan ini agar tetap diadakan oleh BEM periode selanjutnya guna mengupdate perkembangan MEA.

“Agar mahasiswa FKIP dapat memanfaatkan fasilitas-fasilitas bahasa yang ada seperti Kedai Prancis, American Corner dan lainnya, guna membantunya dalam menghadapi MEA,” pungkasnya.

Penulis : Rio
Editor : Dadang Ms

 

Previous GEMPA Akan Menyelenggarakan LKG Se-Kalimantan
Next On an Sunny Day

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *