FK Untan : Bersama Cegah Diabetes Selamatkan Masa Depan Kita


Mahasiswa FK Untan mengadakan aksi pada hari diabetes nasional

mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka memperingati hari diabetes nasional yang jatuh pada tanggal 18 April 2016, mahasiswa Fakultas Kedoteran (FK) menagadakan aksi di bundaran Digulist. Aksi yang mengangakat tema “bersama cegah diabetes selamatkan masa depan kita” dilakukan dengan tujuan agar masyarakat Pontianak khususnya kalangan muda ikut berpartisipasi dalam pencegahan diabetes. Senin (18/4).

Menurut data dinas kesehatan bahwa pada umur 19 sampai 40 tahun di kalimantan barat sudah 381 orang yang terdiaknosis diabetes. Rihan Fikri selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa bersama-sama mencegah diabetes mulai dari masa muda, agar didapatkan masa depan yang bebas diabetes. “Saya berharap masyarakat bisa bersama-sama gerakkan orang-orang tersayang disekeliling kita untuk menjaga pola hidup sehat, karena dimasa muda yang pola hidupnya salah maka berarti seseorang itu menabung penyakit dimasa depan, ayo cegah diabetes mulai sekarang” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Tri Julianto sebagai anggota patroli dan pengawalan Pontianak kota yang mengawal kegiatan aksi tesebut agar masyarakat Pontianak dapat sadar akan kesehatan. “Kegiatan ini bagus selain memupuk rasa persaudaraan juga kepedulian kepada masyarakat akan kesehatan, semoga kegiatan ini tersampaikan dan buat para calon dokter juga bisa mengabdikan dirinya untuk Negara,” tegasnya.

Penulis : Aini & Rio
Editor : Isa Oktaviani

Previous Pelantikan Pengurus Baru Himsera FKIP Untan
Next Dekan FK : Kunjungan Ini Termasuk ke Dalam Progja

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *