Himsera FKIP Untan Peringati Hari Kartini


mimbaruntan.com, untan – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (HIMSERA) FKIP Untan memperingati hari perjuangan R.A Kartini yang jatuh pada tanggal 21 April 2016. Kegiatan tersebut merupakan program kerja tahunan yang selalu diselenggarakan oleh program studi pendidikan sejarah FKIP Untan, Kamis (21/4).

ketua panitia, Desi Andari mengatakan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekedar peringatan saja, namun merupakan momentum bersama guna mengingatkan perjuangan sosok Kartini yang saat ini sudah mulai luntur ditiru oleh remaja putri saat ini, maka dari itu ia mengajak seluruh wanita saat ini agar dapat meniru perjuangan Kartini.

“agar wanita-wanita saat ini tidak hanya sekedar meniru, namun juga turut mengimplementasikan gagasa-gagasan Kartini, karena pada dasarnya wanita juga memiliki andil besar dalam kemajuan suatu bangsa,” pungkasnya.

Dalam memperingati hari perjuangan R.A Kartini, Himsera membagikan bunga di sekitaran Tugu Digulis. Satu diantara masyarakat yang sedang berhenti di lampu merah merasa senang mendapatkan bungan dari Himsera. “Saya senang dan berterima kasih mendapat bunga dari kegiatan mahasiswa yang memperingati hari kartini ini, saya pikir mahasiwa sekarang sudah lupa sama kartini,” ujarnya.

Penulis : Rio pratama
Editor : Dadang Ms

Previous Ingin Mengetahui Cara Kerjanya, Mahasiswa Agroteknologi Kunjungi BMKG
Next Menyikapi Masalah Karhutla Di Kalbar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *