Ingin Mengetahui Cara Kerjanya, Mahasiswa Agroteknologi Kunjungi BMKG


mimbaruntan.com, Untan – Mahasiswa program studi Agroteknologi Fakultas Pertanian (Faperta) mengadakan kunjungan ke Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun 1 Supadio Pontianak, Kamis (21/04).

Rangga, salah satu mahasiswa yang ikut dalam kunjungan tersebut mengungkapkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mengetahui fungsi dan cara kerja BMKG dan memenuhi tugas praktikum kuliah. “Kegiatan ini sebenarnya bertujuan untuk melengkapi tugas praktikum mata kuliah Agroklimatologi,” ungkapnya.

Ia menambahkan, dengan adanya kunjungan ini, mahasiswa Faperta mampu menciptakan alat untuk melengkapi alat penelitian di kampusnya.

Kunjungan dari mahasiswa Faperta ini pun disambut baik oleh BMKG, hal ini diungkapkan Bambang Hardiyono selaku ketua BMKG Supadio, Pontianak karena informasi yang ada di BMKG ada kaitannya dengan Faperta. “Info yang ada di BMKG maupun hasil kerja dari BMKG ada kaitannya dengan apa yang dicari oleh mahasiswa Fakultas Pertanian,” ujarnya.

Ia menambahkan, mahasiswa yang saat ini masih kuliah di Faperta selalu mengadakan kunjungan ke instansi terkait, karena perkuliahan tidak hanya sekedar teori saja. “Langsung datang ke instansi yang bersangkutan yang ada kaitannya dengan mata kuliah yang dipelajari untuk langsung terjun ke lapangan,” ungkapnya.

Penulis : Mislan
Editor : Isa Oktaviani

Previous Teater Berdasi
Next Himsera FKIP Untan Peringati Hari Kartini

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *