Launching 19 Penulis FIM


mimbaruntan.com, Untan – Launching 19 Penulis karya mahasiswa yang tergabung dalam Forum Indonesia Menulis (FIM) berlangsung di aula Rektorat lantai III Untan, Kamis (21/4).

Fahrul selaku direktur FIM menjelaskan bahwa setelah 10 kali pelatihan, maka para penulis tersebut berhasil menulis sebuah buku karya pertamanya. “Dari buku tersebut diharapkan berguna bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa launching ini merupakan bentuk apresiasi bagi penulis yang sudah berhasil melahirkan karya berupa 19 buku. Sebenarnya launching dilakukan dimasing-masing kampus, yang sebelumnya di IKIP kemudian dilanjutkan ke Untan, karena di Untan paling banyak, yaitu berjumlah 19 karya.

“Saat ini, sudah ada 70 penulis dari angkatan 1 sampai 5, jadi Oktober mendatang FIM akan melahirkan 100 penulis memecahkan rekor terbanyak di Indonesia,” katanya.

Aam, satu diantara penulis buku yang berjudul “Mahasiswa Multitalent” mengatakan bahwa untuk menghasilkan karya itu tidak lah sulit, asal bisa memanagement waktu dengan baik.

“Jika menjadi mahasiswa itu tidak harus kuliah pulang, kuliah pulang, tetapi ada yang dilakukan. Mahasiswa itu harus bisa berorganisasi, berwirausaha juga, dan yang paling penting kuliah tetap berjalan dengan lancar,” ujarnya.

Penulis : Isa Oktaviani
Editor : Dadang Ms

Previous Jadilah Relawan Guru Sehari Bersama 1000 Guru Kalbar
Next Teater Berdasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *