You are here
Home > Utama > Wisudawati Aktif Organisasi Raih Nilai Cumlaude

Wisudawati Aktif Organisasi Raih Nilai Cumlaude

mimbaruntan.com, Untan – Universitas Tanjungpura (Untan)  menggelar wisuda periode III pada tanggal 28 April 2016 di Auditorium Untan. Wisuda ini diikuti oleh 1.260 wisudawan/i dari 9 Fakultas yang ada di Untan.

Yulianti salah satu mahasiswa yang kuliah di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Administrasi Negara ini berhasil meraih IPK 3.85 dan berhasil menjadi wisudawati dengan nilai cumlaude.

Semasa kuliah ia tidak hanya menghabiskan waktunya untuk kuliah saja, tetapi mengikuti banyak organisasi seperti Unit Kegiatan Mahasiswa Islam (UKMI), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Badan Kerohanian Mahasiswa Islam (BKMI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Koalisi Perempuan Indonesia (KPI), dan masih banyak lagi.

Ia mengatakan untuk mengatur jadwal yang begitu padat, ia membuat jadwal pribadi sehingga tahu kapan akan melaksanakan yang sudah disusun. “Merugilah kamu bagi mahasiswa yang hanya menjadi mahasiswa kupu-kupu (kuliah pulang-red),” ujarnya.

Ia menambahkan hanya 70 persen dari teori-teori yang diberikan selama perkuliahan dapat dipraktikkan di masyarakat, selebihnya itu bagaimana skill dan pengalaman dalam mengembangkan potensi dan skill sehingga tidak ketinggalan dengan mahasiswa yang lain. ” Mahasiswa lebih banyak berinteraksi didunia luar dengan cara mengkuti berbagai organisasi agar tidak menjadi mahasiswa yang pasif,” pungkasnya.

Penulis : Umi Tartilawati
Editor : Isa Oktaviani




Tinggalkan Balasan

Top