Anak Seorang Petani Ini Berhasil Menjadi Wisudawati Tercepat


mimbaruntan.com, Untan – Pelaksanaan wisuda tahun 2016 periode III di Auditorium Universitas Tanjungpura (Untan) menjadi momen yang sangat mengharukan bagi salah satu keluarga wisudawati yang berasal dari keluarga yang kurang mampu, Kamis (28/04).

Nia mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Program Studi Ilmu Pembangunan Sosial berhasil menjadi wisudawati tercepat. Ia yang berasal dari Sambas, Kecamatan Galing tidak menyangka mendapat penghargaan lulusan tercepat dengan waktu kuliah selama 3.6 tahun. “Saya senang sekali bisa mendapatkan penghargaan ini, dengan hasil perjuangan yang saya lakukan selama kuliah,” tuturnya.

Darmadi, orang tua dari Nia mengatakan sangat bangga sekaligus terharu dengan hasil yang didapatkan anaknya. “Saya sangat bangga dan terharu, apalagi kami dari kampung sebagai seorang petani sangat mengapresiasi perjuangan anak kami,” ucapnya.

Ia menambahkan, sebagai seorang petani ia bekerja keras untuk menguliahkan anaknya hingga bisa mendapat gelar sarjana. “Dengan tekad, niat dan doa selalu kami berikan kepada anak kami, biarpun kami dari keluarga yang kurang mampu, tetapi dengan tekad dan niat itulah apapun akan kami lakukan untuk anak kami,” tuturnya.

Ia berharap kepada anaknya untuk menjadi orang yang berguna dan menjadi tauladan bagi adik-adiknya nanti dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi lagi. “Apapun yang dia lakukan setelah menjadi sarjana ini selagi baik bagi dirinya, kami akan mendukung sepenuhnya,” tutupnya.

Penulis : Mislan dan Anis
Editor : Isa Oktaviani


Previous Wisudawati Aktif Organisasi Raih Nilai Cumlaude
Next Feri : Pemerintah Khawatir KUB Tidak Berhasil

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *