Edi Kamtono : Sekarang ini Minat Membaca Anak Menurun


Wakil Walikota Pontianak saat menghadiri kegiatan yang dilaksanakan komunitas di Pontianak bertempat di tugu Digulist

mimbaruntan.com , Untan – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Edi Rusdi Kamtono selaku Wakil Walikota Pontianak menyampaikan bahwa saat ini minat membaca anak menurun. Hal ini ia sampaikan pada saat membuka kegiatan Pekan Pendidikan Khatulistiwa yang diigagas oleh beberapa komunitas yang ada di Pontianak yang dilaksanakan di bundaran tugu Digulist. “Beginilah realitanya sekarang, minat membaca dari anak menurun,” ucapnya, Senin  (2/5).

Menurutnya minat membaca anak yang menurun itu bisa diatasi dengan diikutsertakan kegiatan kreatif, agar mereka dapat mengasah ide-ide yang selama ini terpendam. “Mereka harus diajak, agar mereka lebih kreatif,” katanya ketika diwawancarai.

Hal senada diungkapkan Indra selaku Manager dari Komunitas Aksi Sedekah Pendidikan, data terakhir yang dhasilkan bahwa baca Indonesia 0,01. Dari 1.000 orang indonesia, 1 orang yang suka membaca buku, itu data terakhir di tahun 2011. “Dari itu bisa diinterpretasikan dan ditarik benang merahnya bahwa penduduk Indonesia masih rendah dalam minat membaca,” jelasnya.

Penulis : Ankgah F.
Editor   : Isa Oktaviani

Previous Peringati Hardiknas, Ini Yang Dilakukan Komunitas Di Kalbar
Next KAMMI : Pemerintah Harus Berkomitmen Memajukan Pendidikan

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *