You are here
Home > Pendidikan > Hardiknas Menurut Peserta Duta Pendidikan FKIP Untan

Hardiknas Menurut Peserta Duta Pendidikan FKIP Untan

mimbaruntan.com, Untan – Hari Pendidikan Nasional yang di peringati setiap tanggal 2 Mei merupakan hari peringatan pendidikan yang ramai dilaksanakan oleh seluruh golongan terpelajar di Indonesia.

Terkhusus di wilayah Pontianak sendiri kegiatan Hardiknas di peringati dengan cukup meriah baik instansi, pelajar, maupun mahasiswa. Di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) sendiri yang notabene adalah kampus pencetak guru masa depan juga tak kalah dalam merayakan Hardiknas ini, seperti aksi damai mahasiswa yang dilakukan bersama dengan peserta duta pendidikan FKIP 2016.

Dalam peringatan Hardiknas ini, setiap peserta memiliki pendapat masing-masing. Delta utusan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Sejarah (Himsera) menyatakan bahwa pendidikan sangat penting,  “yang bertanggungjawab demi kemajuan pendidikan di Kalbar adalah kita sendiri karena pada dasarnya kita perduli akan pendidikan,” ungkapnya, Senin (2/5).

Hal serupa dikatakan peserta duta pendidikan utusan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia (Himdika) pentingnya peringatan Hardiknas ini dapat digunakan sebagai tentang bagaimana keadaan pendidikan di Kalbar dahulu, “sehingga  kita dapat memperbaiki nya kedepan,” ungkapnya.

Sedangkan Runika peserta utusan  (Himpunan mahasiswa bimbingan konseling (HIM-BK) mengatakan bahwa Hardiknas bukan hanya sebuah peringatan semata, namun tentang bagaimana cara kita memperbaiki sesuatu yang ada. “Setiap orang jangan hanya selalu menanyakan apa yang sudah negara berikan kepada kita, tapi apa yang sudah kita berikan kepada negara guna memajukannya, melalui pendidikan tentunya,” tegasnya.

Penulis : Rio Pratama
Editor   : Isa Oktaviani

Tinggalkan Balasan

Top