Untan Gelar Upacara Memperingati Hardiknas


mimbaruntan.com, Untan – dalam memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Universitas Tanjungpura (Untan) menggelar upacara. Dalam upacara tersebut dipimpin oleh Rektor Untan yaitu Thamrin Usman, serta di hadiri para Dekan Fakultas dan mahasiswa Untan, Senin (2/5).

Dalam pidatonya Thamrin Usman, ia mengatakan bahwa menciptakan sumber daya Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK) yang terampil dan meningkatkan kapasitas dalam bidang teknologi agar biasa bersaing di industry pasar dan akan meningkatkan daya saing.

“Kita mempersiapkan Sumber Daya Manusia (SDM), iptek yang akan bersaing pekerja Internasional. Serta bekerja sama memfokuskan dengan cara yang inovatif dan meningkatkan peringkat indeks pendidikan Indonesia ditahun 2020,” ungkapnya.

Thamrin Usman juga mengatakan pada tahun 2014-2015 Indonesia berada pada peringkat 60 dengan indeks pendidikan 4.5 dan tahun 2015-2016 berada diperingkat 65 dengan indeks yang sama. “ada yang lebih banyak mencapai indeks yang lain hingga peningkatan Indoesia menurun,” jelasnya.

Ia menambahkan bahwa butuh kerja sama antar institusi sektor industry, dan juga mengundang untuk berpartisipasi dan kontribusi dalam proses reformasi menjadi pendidikan yang inovatif dan kompetitif. “Dengan semangat reformasi yang digulirkan oleh bapak pendidikan dan tokoh-tokoh lainnya untuk menjalanakan pengikatan kita secara berkelanjutan,” ujarnya.

Penulis : Laily
Editor : Dadang Ms

Previous Pendidikan Di Indonesia Belum Merata
Next AJMKB Tuntut Kebebasan Pers Mahasiswa

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *