Liburan Ke Singkawang, Jangan Pulang Sebelum Ke Warung Kopi Legendaris Ini


suasana warung kopi nikmat di pagi hari ( foto: Angkah / mimbar Untan

Selain memiliki ribuan Klenteng, Kota Singkawang juga mempunyai banyak warung kopi yang sayang untuk anda lewatkan. Salah satunya Warung Kopi yang diberi nama “Toko Kopi Nikmat”. Warung kopi ini disebut-sebut sebagai warung kopi legendaris, karena keberadaannya yang sudah sangat lama berdiri, yaitu sekitar tahun 1930-an.

mimbaruntan.com, Untan – Matahari belum sepenuhnya menampakan diri. Ruko-Ruko masih tertutup rapat di sepanjang jalan yang kami lalui. Udara yang segar membuat pagi semakin terasa sempurna. Dari kejauhan terlihat masyarakat penganut Konghucu di Singkawang sudah sibuk menjalankan aktifitas ibadahnya di Klenteng Tri Dharma Bumi Raya yang telah berdiri sejak 1878 itu.

Tidak jauh dari Klenteng tersebut tepatnya di Jalan Sejahtera, Warung Kopi Nikmat bisa langsung anda kunjungi dari pukul 06:00 hingga pukul 15:00. Tidak seperti Warung kopi yang ada di Kota besar pada umumnya, Warung Kopi Nikmat memang sengaja tidak difasilitasi dengan WIFI, sehingga pemandangan pengunjung yang asik sendiri dengan gadgetnya jarang sekali ditemui. Keriuhan suara diskusi sembari menyeruput nikmatnya kopi menjadi pemandangan yang akan jumpai di sana.

Uniknya bangunan yang digunakan untuk usaha warung kopi ini tidak pernah ada perubahan sejak pertama kali berdiri, sehingga pengunjung terasa seperti berada pada jaman Singkawang tempo dulu. “Tidak pernah dirubah karena tradisi, kalau dirubah nanti namanya bukan Tokoh Nikmat lagi,” kata Alang, Sabtu (7/5), pemilik Warung Kopi Nikmat. Alang mengaku sudah 28 tahun bekerja dan merupakan generasi ke 3 yang mengelolah Warung Kopi Nikmat,

Tidak hanya masyarakat Singkawang, para pejabat dan artis sudah pernah mampir ke warung kopi ini. Terlihat foto band Arwana terpampang disalah satu dinding. Tak hanya itu, cita rasa kopi yang diracik dengan sempurna oleh sang Barista Warkop Nikmat memang tidak diragukan lagi.

Harganyapun cukup terjangkau, untuk secangkir kopi hangat anda hanya perlu merogoh kocek sebanyak enam ribu rupiah. Jika anda sedang lapar, di Warung Kopi Nikmat juga tersedia aneka makanan yang sangat cocok untuk dipadukan dengan kopi.

Reporter: Irvan
Editor: Dadang

Previous Tingkatkan Semangat Bersaing, FKIP Gelar PRP
Next Hadapi MEA Butuh Pendidikan Berkualitas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *