Hadapi MEA Butuh Pendidikan Berkualitas


mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan acara Pekan Raya Pendidikan (PRP) di aula FKIP Untan, Sabtu (7/5).

Dalam acara PRP kali ini bertemakan “Kobarkan Semangat Bersaing Dalam Membentuk Generasi Yang Berkualitas dan Berkarakter Di Dunia Pendidikan”. Tema tersebut dibuat berdasarkan semangat perjuangan untuk menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA). Kegiatan tersebut di isi dengan beberapa perlombaan yaitu artikel nasional, artikel pelajar, duta pendidikan, debat pendidikan, dan pidato pendidikan.

Eni selaku anggota panitia PRP mengatakan bahwa untuk peserta yang mengikuti perlombaan artikel nasional kali ini tidak terlalu ramai di bandingkan tahun lalu. “Peserta dari artikel nasional tidak seperti ditahun lalu, mengingat peserta tahun lalu lebih banyak dibanding tahun ini,” ungkapnya.

Ia berharap mahasiswa FKIP Untan kedepannya lebih mencintai intelektual dan lebih banyak ikut berpartisipasi dalam perlombaan seperti ini. “Seperti yang kita ketahui untuk menghadapi MEA kita juga membutuhkan kualitas dari mahasiwa terutama akademik, jika mahasiswa berkualitas mungkin akan tercipta pula pendidik yang lebih baik dalam menghadai MEA,” ujarnya.

Penulis : Umi Tartilawati & Desi
Editor : Dadang Ms

Previous Liburan Ke Singkawang, Jangan Pulang Sebelum Ke Warung Kopi Legendaris Ini
Next Pendidikan Harus Berkualitas Tidak Hanya Kuantitas

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *