Pendidikan Harus Berkualitas Tidak Hanya Kuantitas


Duta Pendidikan FKIP Untan

mimbaruntan.com, Untan – Dalam acara Pekan Raya Pendidikan (PRP) Aam Priyadi mahasiswa Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) berhasil meraih gelar duta pendidikan 2016 yang diselenggarakan di aula FKIP Untan, Sabtu (7/5).

Aam Priyadi selaku duta pendidikan tahun 2016 menjelaskan bahwa pendidikan yang ada di Kalimantan Barat ini sudah cukup baik, akan tetapi butuh ditingkatan lagi agar pendidikan yang ada di Kalimantan Barat benar benar berkualitas mulai dari pendidik dan calon pendidik.

“Kualitas pendidikan yang baik yaitu bukan pendidikan yang hanya mengandalkan intelegensi saja, namun harus berimbang dengan pendidikan karakter. Mengingat karakter pemuda yang sudah mulai luntur sehingga sebagai pendidik kita harus mempertahankan budaya-budaya Indonesia terutama dalam hal pendidikan,” ungkapnya.

Hal senada juga di sampaikan oleh Runner up duta pendidikan Ma’aratuzzakiya Ahsani dari Prodi Pendidkan Kimia FKIP Untan, ia mengatakan pendidikan di Pontianak sudah lebih baik namun ada beberapa yang perlu diperbaiki dari sistemnya seperti pendidik dan peserta didiknya.

“Sistem yang baik yaitu dimana guru tidak menuntut kuantitas tapi benar-benar menuntut kualitas yang baik,” ujarnya.

Ia juga menambahakan bahwa sarana dan prasarana pendidikan untuk daerah pedalaman masih kekurangan. “Di daerah pedalaman seperti di Pajintan Kota Singkawang, fasilitasnya belum memadai seperti kursi dan meja saja tidak layak untuk dipakai,” pungkasnya.

Ia berharap pendidikan harus bisa menjadi lebih baik dari sebelumnya. “Pendidikan di indonesia harus mampu bersaing di kancah global,” tuturnya.

Penulis : Desi & Umi Tartilawati
Editor : Dadang Ms

Previous Hadapi MEA Butuh Pendidikan Berkualitas
Next Mahasiswi Prodi Kimia Ini Juarai Lomba Pidato

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *