Sarwan saputra: Mengeksplor Inovasi Baru Untuk Pendidikan


mimbaruntan.com, Untan – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) menyelenggarakan Pekan Raya Pendidikan (PRP) dalam rangka memeriahkan hari pendidikan nasional, Sabtu (7/5).

Dalam kegiatan PRP ini terdapat berbagai rangkaian acara salah satunya ialah perlombaan untuk menjadi duta pendidikan di FKIP Untan. Untuk menjadi duta pendidikan haruslah memenuhi kriteria yaitu orang-orang yang terseleksi dan dikirim dari Himpunan Mahasiswa (Hima) serta memiliki wawasan yang luas dan menjadi teladan untuk pendidikan.

“Mereka yang memiliki wawasan dan dapat menjadi teladan pendidikan dapat menjadi peserta duta pendidikan,” ungkap Sarwan Saputra selaku Ketua BEM FKIP Untan

Ia juga menjelaskan kondisi pendidikan yang ada di Kalimantan Barat saat ini masih banyak belum merata. “Tak menutup kemungkinan juga memiliki kelebihan dan kekurangan. Ada beberapa daerah yang masih memiliki sarana dan prasarana yang tidak memadai, salah satu contohnya persebaran guru yang belum merata dan guru yang mengajar merangkap seluruh mata pelajaran,” ujarnya.

Sarwan menambahkan bahwa kualitas pendidikan yang baik yaitu menyiapkan generasi untuk menghadapai tantangan dimasa depan, dimulai dari karakter dan kemampuan komptensi yang dimana harus dipersiapkan bagi peserta didik dan calon pendidik untuk menghadapi tantangan di masa depan.

“Mahasiwwa FKIP harus bisa mengeksplor kemampuannya dan mengelurakan ide-ide positif agar dapat memberi inovasi baru untuk pendidikan agar tujuan yang tercantum dalam UUD 45 “mencerdaskan kehidupan bangsa” dan tujuan pemerintah bisa tercapai,” pungkasnya.

Penulis : Umi Tartilawati & Desi
Editor : Dadang Ms

Previous Mahasiswi Prodi Kimia Ini Juarai Lomba Pidato
Next Beasiswa PPA Untuk Mahasiswa Berprestasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *