GEMPA Wakili Kalbar dalam Ekspedisi Taman Negara Mulu, Malaysia


mimbaruntan.com, Untan – Gerakan Mahasiswa Pecinta Alam (GEMPA) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Poltik  (FISIP) Universitas Tanjungpura Pontianak berkesempatan mewakili Indonesia Khusunya Kalimantan Barat dalam rangka ekspedisi Taman Nasional Negara Gunung Mulu, Miri Malaysia tingkat Borneo pada tanggal 13 – 22 Mei 2016.

Ekspedisi tersebut dalam rangka pengenalan Pariwisata khusunya Taman Nasional Negara Mulu yang merupakan Gunung Tertinggi kedua di Sarawak, Malaysia dan merupakan salah satu situs warisan Dunia UNESCO.

Empat orang perwakilan GEMPA yang berkesempatan mewakili ekspedisi tersebut adalah Reza Akbar Maulana, Burhan, M. Syahbandi, dan Erdi Yanwari.

Reza Akbar Maulana mengungkapkan rasa bahagianya dapat mewakili Indonesia khususnya Kalbar. “Kami sangat berbangga sekali sebagai Mahasiswa Pencinta Alam GEMPA FISIP Untan dapat mewakili Indonesia khusunya Kalimantan Barat untuk mengikuti ekspedisi Taman Nasional Negara Gunung Mulu yang akan dilaksanakan di Miri, Serawak Malaysia, kegiatan ini juga dalam rangka memperkenalkan Budaya dan Pariwisata Indonesia khusunya Kalbar,” ujarnya, Jumat(13/5).

Ia menambahkan, segala persiapa tim sudah dipersiapkan dengan matang. Selain itu, dukungan penuh datang dari Dinas Pariwisata Kalbar dan Pihak Fakultas mendukung penuh kegiatan tersebut dengan harapan supaya GEMPA dapat menjalin hubungan dan elasi sesama Pecinta Alam antar Negara.

Penulis : Cindyta Rabbila
Editor : Isa Oktaviani

Previous AJI Bersama NGO Adakan Workshop Open Data Spasial dan Tata Ruang Desa
Next Pemilihan Presma FKIP Untan Berjalan Lancar

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *