You are here
Home > Utama > Sutarmidji Akan Sediakan Beasiswa Hingga S2 dan S3 Bagi Siswa Berprestasi

Sutarmidji Akan Sediakan Beasiswa Hingga S2 dan S3 Bagi Siswa Berprestasi

mimbaruntan.com, Untan – Jenjang pendidikan yang tinggi serta berkualitas menjadi salah satu faktor penentu berkualitasnya Sumber Daya Manusia (SDM) di suatu daerah. Hal ini yang membuat H. Sutarmidji, S.H., M.Hum, Walikota Pontianak, berencana memberikan beasiswa kepada anak-anak Pontianak yang mampu mendapat predikat lima besar ataupun sepuluh besar Ujian Nasional.

Pemberian beasiswa kepada anak-anak Pontianak yang berprestasi ini sudah menjadi obsesi selama masa kepemimpinannya. “Jadi saya ingin nyumbang di dunia pendidikan itu sudah menjadi obsesi saya sejak menjadi walikota,” paparnya saat menghadiri talkshow Perhimpunan Mahasiswa Yayasan Bumi Khatulistiwa (PMYBK) di aula Gedung Zamrud, Jumat (13/5).

Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak akan memberikan beasiswa pendidikan sampai jenjang Strata 2 apabila anak tersebut mendapat predikat sepuluh besar di Ujian Nasional dan sampai jenjang Strata 3 (S3) bagi mereka yang dapat meraih peringkat lima besar. Mereka dibebaskan untuk memilih, dimana tempat mereka untuk melakukan pendidikan ke jenjang berikutnya, di dalam ataupun luar negeri. ”Kalau dia mampu, kalau dia sepuluh besar maka akan disekolahkan S2 (Strata 2) dimanapun dia mau,” tambahnya.

Ironisnya, anak daerah Pontianak belum dapat menyabet peringkat lima ataupun sepuluh besar pada Ujian Nasional. Menurut Sutarmidji, hal ini terjadi disebabkan anak-anak yang percaya pada penggunaan kunci jawaban. “Sayangnya, mereka percaya dengan kunci jawaban, padahal soal ada lima variasi,” ujarnya.

Untuk menanggulangi hal ini, menurutnya, anak-anak perlu diberikan pemahaman agar tidak menggunakan kunci jawaban, “sosialisasi itu penting, supaya tahun yang akan datang mereka tidak diakali lagi,” pungkasnya.

Reporter: Fira dan Lulu
Editor : Isa Oktaviani

Incoming search terms:

  • beasiswa s2 yang diberikan oleh yayadan bumi kahtulistiwa

2 thoughts on “Sutarmidji Akan Sediakan Beasiswa Hingga S2 dan S3 Bagi Siswa Berprestasi

  1. Bagaimana jika ingin melanjutkan S2, apakah ada beasiswa yang diberikan kepada mahasiswa S1 yg berprestasi selama proses perkuliahan untuk melanjutkan studi S2 sebagai putri daerah???

    1. menurut beliau, siswa berprestasi tersebut akan dikuliahkan dari s1 hingga s3. Dengan persyaratan yang tertera dalam berita tersebut. trims

Tinggalkan Balasan

Top