Ini Presma FKIP Untan Terpilih


mimbaruntan.com, Untan – Setelah melaksanakan pemilihan raya mahasiswa untuk memilih presiden mahasiswa (presma) dan wakil presiden mahasiswa (wapresma) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan). Perolehan suara terbanyak Pemirama FKIP 2016/2017 adalah Ahmad bersama Adit nomor dengan urut 2. Ahmad bersama Adit mendapatkan 991 suara, sedangkan Andronikus bersama Ricki mendapatkan 223 suara dari keseluruhan suara yaitu 1289.

Ahmad dan Adit memiliki visi yaitu mewujudkan BEM FKIP Untan yang berkarakter. Ia juga memiliki empat misi untuk kepemimpinannya nanti. “Misinya yang pertama itu agresif, aspiratif, bersinergi dan terdepan,” ucapnya.

Ahmad aktif dalam organisasi Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di kampus, Tarbawi, KAMMI, dan Komunitas Inspirasi Sambas. Ia mempunyai motivasi untuk menjadi Presma FKIP untuk mengabdi tidak hanya dalam lingkup akademis melainkan hubungan dengan orang lain. “Sebenarnya mahasiswa bukan hanya sebagai kaum intelektual yang mungkin memikirkan hal akademik, jadi untuk masa kuliah jadi harus bisa bermanfaat untuk orang lain,”  jelasnya.

Ia juga berharap kepada mahasiswa agar bisa bekerjasama untuk memajukan FKIP dan menjalin hubungan baik antar mahasiswa dan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM). “Kita bisa berkerja sama, bukan hanya tugas BEM untuk memajukan atau menjadi wadah asprirasi, tapi mahasiswa sendiri itu penting ketika ada suatu hal yang perlu dikerjakan. Jadi, mereka yang langsung pergi ke BEM, karna kita juga ndak bisa menghanlde semua mahasiswa FKIP, karena FKIP memiliki tiga kampus,”  ungkapnya.

Ia menambahkan aspirasi dari mahasiswa FKIP sangat penting dihimpun untuk memajukan setiap kampus yang ada di FKIP. “ Yang terpenting itu aspirasi dari mahsiswa FKIP, karena bagitu banyak kompleks di FKIP, salah satu nya adalah di kampus 3. Yang pertama dari hotspotnya juga tidak masuk dalam dikatakan kelas, itu juga termasuk BEM untuk aspirasi,” tutupnya.

Penulis : Laily
Editor : Isa Oktaviani

Previous Kertas Buram Data Aliran Dana Kampus
Next KRS PMI Untan mengadakan Donor Darah

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *