KRS PMI Untan mengadakan Donor Darah


Kegiatan donor darah KSR PMI Untan di aula FKIP Untan

mimbaruntan.com, Untan – Dalam rangka Hari Kesehatan dan Palang Merah Dunia ke 16, Korps Sukarela (KSR) Palang Merah Indonesia (PMI) Untan mengadakan donor darah di Aula FKIP Untan, Selasa (17/05).

Dalam kegiatan ini mengakat tema “Berkarya dan berbakti untuk kemanusiaan”.
Organisasi yang sudah berjalan semenjak tahun 2000 sampai sekarang ini masih aktiv dalam mengadakan kegiatan. Dalam rangka ulang tahun yang ke-16 ini KSR PMI Untan memiliki lima agenda besar yaitu Media Competion, Youth Camera se-Kalimantan Barat, Upacara Ceremonial dan yang terakhir adalah Donor Darah.

Donor darah yang diadakan di Aula Fkip Untan, terbuka untuk seluruh mahasiswa. Kegiatan ini juga berkoordinasi dengan PMI kota Pontianak. Untuk dapat mendonorkan darahnya, pendonor harus memiliki berat badan 45 kg dan tensi darah 80-120.

Irwan Adi Yulianto selaku ketua panita mengatakan perlunya mendonorkan darah untuk membantu sesama yang membutuhkan. “Bisa kita lihat di Indonesia khususnya di Kalimantan Barat, untuk mendonorkan darah sangat diperlukan. Kita kurang kepedulian, terutama dari masyarakat atau pun mahasiswa untuk membantu orang yang benar-benar membutuhkan darah,” ungkapnya.

Ia menambahkan dalam kegiatan tersebut agar mahasiswa mau berkontribusi mendonorkan darahnya.  “Kita mengadakan ini untuk menggugah mahasiswa-mahasiswa yang lain terutama yang belum berani mendonorkan darah, saya berharap bisa mendorokan darahnya disini,” pungkasnya

Penulis : Laily
Editor   : Isa Oktaviani

Previous Ini Presma FKIP Untan Terpilih
Next Membangun Kebersamaan Melalui Porstek

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *