PGSD FKIP Untan Menyelenggarakan PASTA 2016


mimbaruntan.com, Untan – Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Fakultas Keguruan  dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Tanjungpura (Untan) kembali mengadakan kegiatan Pagelaran Seni Tari (PASTA) 2016, Kamis (26/5).

Kegiatan yang dilaksanakan di rumah adat Melayu tersebut mengambil tema “Mewujudkan pribadi yang kreatif dalam keberagaman seni tari”.

Andi Wijaya selaku ketua panitia megatakan pelaksanaan kegiatan ini untuk mengambil nilai mata kuliah seni tari. Setiap mahasiswa khusunya semester dua dituntut kreatif untuk membuat gerakan sekitar untuk dikembangkan. “Menciptakan kreativitas yang ditampilkan lewat budaya,” tuturnya

Hal senada diungkapkan Winda Setiandini selaku dosen pengajar mata kuliah seni tari. Ia menjelaskan bahwa acara ini khusus untuk mahasiswa PGSD semester dua yang mengambil mata kuliah seni tari dan memberikan pengalaman bagi mahasiswa yang nantinya akan berkerja di lapangan. Selain itu, mahasiswa juga di tuntut untuk menciptakan karya tari sebagai wadah pendidikan.  “Sebagai hasil dari proses perkulihan mereka dan pengalaman mereka menciptakan karya tari tampil diatas panggung,” ungkapnya di sela – sela istirahat.

Penulis : Suryansah

Editor   : Isa Oktaviani

Previous Cinta Manusia Setengah Abad
Next Beasiswa PPA : IPK Akan Kalah Dengan Prestasi

No Comment

Leave a reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *